• Follow Us On : 

Peringati Hardiknas dan Sempena Hari Kartini, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Upacara dan Lomba

Peringati Hardiknas dan Sempena Hari Kartini, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Upacara dan Lomba
Jumat, 03 Mei 2019 - 11:56:23 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 dan bersempena Hari Kartini, siswa SMAN 4 Pekanbaru mengelar upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah, Kamis (2/05/2019). Tampil sebagai pembina Upacara Hardiknas 2019 Wakil Kurikulum SMAN 4 Pekanbaru, Zulkarnaini MPd.
 
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Yan Khoriana MPd mengatakan, selain melaksanakan upacara, kegiatan memperingati Hardiknas 2019 juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan kegiatan lainnya. Diantaranya, Lomba Lagu Melayu, Bola Volley, Pemilihan Putri Kartini dan Menulis Surat untuk Kartini.
 
Menurutnya, perayaan Hardiknas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekolah setiap tahun, dalam rangka pengembangan kurikulum. Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut melibatkan siswa kelas X dan XI.
 
"Tujuannya untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa, sekaligus mempererat tali silaturahmi antarsiswa. Warga sekolah yang didalamnya guru, staf pegawai dan siswa harus selalu terlibat dalam segala kegiatan sekolah, hal ini agar dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki. Sehingga setiap siswa dan guru wajib untuk mengikuti lomba-lomba yang ada di sekolah," kata Khori.
 
Disampaikannya, pelaksanaan lomba yang dilaksanakan, berlangsung satu hari dan setiap warga sekolah harus menunjang setiap kegiatan yang ada dengan  mempersiapkan kelas untuk berpartisipasi.
 
"Tugas kami warga sekolah senantiasa membangun kebudayaan, dengan harapan lingkungan belajar lebih kondusif dan menyenangkan, sehingga pendidikan bermutu seperti yang kita cita-citakan akan mudah diwujudkan,'' ungkapnya.
 
Jadi, lanjut Khori, berbagai kegiatan yang digelar ini, untuk mengasah kemampuan peserta didik. Selain itu merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi.
 
"Pelaksanaan lomba berlangsung meriah dan mengundang antusias para peserta. Meski lomba dilaksanakan di lapangan terbuka, tak menyurutkan semangat para peserta mengikuti lomba. Lomba tersebut tidak sekadar untuk mencari peserta terbaik saja, namun juga mengajarkan siswa pentingnya kerja sama, teliti dan sabar," ujar Khori.
 
Khori menambahkan, berbagai perlombaan yang digelar SMAN 4 Pekanbaru untuk menyongsong Hardiknas, hal ini merupakan suatu momentum dalam mendukung aktivitas belajar bagi sekolah. Untuk itu pihaknya menyambut dengan antusias kegiatan yang dilakukan sekolah dalam menunjang hal ini.
 
"Hardiknas merupakan momentum tahunan yang memiliki pengaruh untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dan guru untuk menata sekolah agar lebih baik," tambahnya.
 
Lebih jauh dijelaskannya, perlombaan yang dilakukan sekolah untuk melatih keterampilan siswa dalam berkreativitas, sehingga dapat dijadikan nilai tambah bagi pembelajarn siswa agar, berguna dimasa depan. 
 
"Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama dan dhadiri orangtua siswa sebagai bentuk kemitraan antara sekolah dengan orangtua," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER