• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Umum di Event Bunkasai 12 UR

SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Umum di Event Bunkasai 12 UR
Kamis, 02 Mei 2019 - 17:50:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Berbagai torehan prestasi terus diraih oleh SMAN 8 Pekanbaru, baik itu bidang akademik dan non akademik maupun dalam bidang olahraga di tingkat lokal, provinsi maupun nasional.  Siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru menorehkan kembali prestasi di bidang akademik dalam Lomba Bunkasai 12 yang ditaja oleh Universitas Riau (UR), dengan meraih predikat sebagai Juara Umum dalam lomba yang digelar tiap tahun ini.
 
"Dan tahun ini, Festifal Bunkasai yang merupakan festifal budaya Jepang ini digelar selama tiga
hari, dari mulai tanggal 25-27 April 2019. Alhamdulillah, siswa kita berhasil meraih juara umum," kata Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd.
 
Amri menjelaskan, dari beberapa bagian perlombaan, SMAN 8 mendominasi meraih juara. Sehingga, mampu membawa pulang piala juara umum. Diantaranya, Juara 1 cerdas cermat, juara 3 cerdas cermat, juara 1 kanji challange, juara 1 Mis yukata, juara 3 Mis Yukata, juara 1 Suuji, juara 3 Suuji, juara 2 akustik, juara 2 undokai, juara 1 Manga Competition, juara 3 manga competition, juara 1 kaligrafi mandarin, juara 2 kaligrafi mandarin, juara 3 kaligrafi mandarin dan juara 3 K-Pop Dance cover Smayava.
 
"Kita akui, bahwasannya mempertahankan kemenangan itu tidak mudah karena itu pihaknya merasa belum puas sampai di sini untuk mengukir prestasi dan mengangkat derajat SMAN 8 Pekanbaru. Namun kita berharap dengan raihan prestasi ini maka para siswa dapat meningkatkan belajar bahkan menargetkan belajar ke Negeri Jepang," ujarnya.
 
Amri juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas raihan prestasi yang diraih oleh para siswanya. Menurutnya, suatu hal yang sangat membanggakan karena SMAN 8 Pekanbaru bisa kembali menjadi juara dalam lomba yang bergengsi ini.
 
"Saya pribadi sangat bangga atas raihan prestasi para siswa SMAN 8 Pekanbaru dalam lomba ini. Apalagi ini merupakan ajang yang bergengsi  di Riau untuk event bahasa Jepang dan pesertanya lebih dari 40 sekolah yang ada di Riau," tambah Amri.
 
Lebih jauh dijelaskannya, selain meraih juara pada lomba bahasa Jepang, SMAN 8 juga meraih juara pada lomba Seni Budaya yang diselenggarakan oleh SMA Dharmayudha Pekanbaru pada tanggal 26-27 April 2019. Mereka adalah Leandro, Yudha M, Yandra Syahrul, Debora dan Ayu Cahyanegoro.
 
Amri menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi anak didiknya tersebut. Prestasi yang telah diraih mampu mengharumkan nama sekolah (SMAN 8, red), dan Riau khususnya.
 
"Kita pastinya sangat senang dan bangga melihat prestasi yang diraih anak didik kita itu. Ajang Nasional pula lagi kan, namun kita berharap jangan sampai disitu saja. Kalau bisa terus tingkatkan prestasi bahkan bisa sampai internasional. Mudah-mudahan, dengan prestasi yang diraih ini, mampu memotivasi kawan-kawannya yang lain untuk turut serta menggapai prestasi yang gemilang," harapnya. (ade)
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER