• Follow Us On : 

Perpisahan dan Pelepasan Siswa SMPN 18 Pekanbaru Semarak

Perpisahan dan Pelepasan Siswa SMPN 18 Pekanbaru Semarak
Sabtu, 27 April 2019 - 09:56:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 18 Pekanbaru menggelar pelepasan siswa kelas IX, tahun pelajaran 2018/2019, di sekolah, Sabtu (27/04/2019). Sebanyak 214 siswa yang dilepas dan diserahkan kembali kepada orangtuanya.
 
Kepala SMPN 18 Pekanbaru, Lily Deswita MPd mengatakan, butuh perjuangan dan waktu apabila ingin menjadi orang sukses. Segala macam pengorbanan dan hambatan akan dilalui, sehingga harus kuat untuk mencapai titik kesuksesan. 
 
"Untuk mencapai sukses yang bermanfaat, tentunya kalau di sekolah dibimbing guru, di SMA nanti akan bersaing dengan siswa lulusan sekolah lain," pesan Lily. 
 
Lily juga merasa bangga dengan prestasi SMPN 18 Pekanbaru yang telah banyak menorehkan prestasi hingga tingkat nasional. "Ini membuktikan, sekolah ini siap melahirkan lulusan berdaya saing tinggi. Tinggal bagaimana siswanya yang membawa persaingan ini. Siswa harus unggul dan berprestasi, semoga kesuksesan mewarnai para alumni SMPN 18 Pekanbaru," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, salah satu pembangunan saat ini meliputi aspek pendidikan dan ini merupakan aspek untuk meningkatkan SDM. "Saat ini aspek pendidikan sedang diupayakan oleh pemerintah, guna meningkatkan dan menata masa depan yang lebih  baik," tambah Lily. 
 
Lily mengatakan, kegiatan ini menjadikan moment terindah untuk mengikat kekeluargaan di sekolah, apabila nantinya para siswa telah menyelesaikan pendidikan dan berada di suatu tempat. Ia berpesan agar para siswa yang dilepas tidak melupakan almamaternya, terutama adik kelas dan para guru yang telah mendidik selama 3 tahun tanpa mengenal lelah. 
 
"Meskipun sudah jadi orang sukses atau pejabat, jangan sampai melupakan sekolah. Dan kepada siswa kelas IX yang dilepas dapat mengambil hikmah dan ilmu selama berada di sekolah, dengan melanjutkan kependidikan lebih tinggi demi menggapai cita-cita. Tentunya untuk menggapai cita-cita harus terus belajar, berdoa dan berusaha keras," katanya.
 
Ia juga berpesan, agar siswa optimis dalam mengejar impian yang lebih baik, tidak pesimis dan mendengarkan orang yang menjatuhkan. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER