• Follow Us On : 

UNBK Hari Terakhir SMPN 31 Pekanbaru Tak Hadapi Kendala

UNBK Hari Terakhir SMPN 31 Pekanbaru Tak Hadapi Kendala Kasi SMP Disdik Pekanbaru didampingi Kepala SMPN 31 Gusna Dewi dan SMAN 10 Pekanbaru Sri Wahyuni (ade)
Kamis, 25 April 2019 - 15:30:09 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari terakhir pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 31 Pekanbaru berjalan lancar dan tertib, Kamis (25/04/2019). Pelaksanaan UNBK berlangsung selama empat hari, hari ini mata pelajaran yang diujiankan adalah mata pelajaran IPA.
 
Kepala SMPN 31 Pekanbaru, Gusna Dewi MPd menjelaskan, pelaksanaan UNBK dibagi menjadi dua sesi, yakni pukul 07.30-09.30 dan 10.30-12.30. "Pelaksanaan UNBK hari ini cukup bagus dan berjalan dengan lancar. Persiapan sekolah cukup maksimal, Insya Allah pagi sampai saat ini berjalan dengan baik, hari Ini Mata Pelajaran IPA. Total siswa SMPN 31 Pekanbaru yang mengikuti UNBK ada 98 siswa," jelas Dewi.
 
Dewi menyampaikan, dari 98 siswa yang mengikuti UNBK dibagi dua ruangan dengan dua proktor, dua pengawas dan dua teknisi. Sementara persiapan lainnya, seperti listrik SMAN 10 Pekanbaru tempat menumpang UNBK SMPN 31 sudah koordinasi dengan PLN Kota Pekanbaru.
 
"Selama ujian berlangsung PLN siap mensupport dan mudah-mudahan tidak ada kendala. Jaringan alhamdulillah tidak masalah. Saat ini SMPN 31 masih menumpang di SMAN 10 Pekanbaru dan Alhamdulillah, pelayanan dari sekolah sangat baik khususnya kepala sekolah SMAN 10 Pekanbaru yaitu buk Sri Wahyuni yang sangat ramah kepada kami," ungkapnya.
 
Ia merasa beruntung bisa bekerjasama dengan SMAN 10 Pekanbaru, pasalnya pelayanan yang diterima dari sekolah tersebut sangat baik. Seperti, ruang panitia yang sudah lengkap dan lingkungan sekolahnya asri juga nyaman.
 
"Sekali lagi, kami sangat bersyukur bisa bekerjasama dengan SMAN 10 Pekanbaru. Apalagi buk Sri kepala sekolahnya sangat baik, seperti ruang panitia yang disediakan sudah lengkap dengan taplak meja, printer, kertas dan lainnya. Intinya, kami nyaman kerja sama dengan beliau (Sri, red), dia orangnya selain baik juga ramah lagi. Menurut beliau, SMAN 10 kan yang punya pemerintah dan masyarakat yang mau menumpang dan bisa bekerjasama dengan baik, InshaAllah diterima," ucapnya.
 
Pantauan BingkaiRiau.com dilapangan, suasana pelaksanaan saat UNBK di SMPN 31 Pekanbaru berlangsung sepi dan tenang, beberapa peraturan peringatan harap tenang saat ada ujian pun terlihat dibeberapa sudut sekolah. Sebagaimana yang terjadwalkan UNBK sudah dimulai hari Senin (22/4/2019) dan berlangsung hingga Kamis (25/4/2019).
 
Menurut Dewi, hari pertama, Senin (22/4) ujian yang diselenggarakan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa (23/4) Matematika, Rabu (24/4) Bahasa Inggris dan Kamis (25/4) mata pelajaran IPA. "Karena UN bukan penentu kelulusan, anak tidak terlalu terbebani. Tapi kalau tidak lulus harus mengulang," ujar Dewi. 
 
Dewi juga menjelaskan, pelaksanaan ujian berlangsung tertib dengan penjagaan satu pengawas, satu proktor setiap ruangan.
 
"Ini tahun ketiga sekolah kita melaksanakan UNBK, saya berharap anak-anak bisa lulus seratus persen dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selain itu, kita juga berharap tahun ini nilai-nilai dapat meningkat dari tahun lalu," harapnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER