• Follow Us On : 

Kadisdik Pekanbaru Buka FLS2N Tingkat Kota, 156 Siswa SD dan SMP Bersaing

Kadisdik Pekanbaru Buka FLS2N Tingkat Kota, 156 Siswa SD dan SMP Bersaing
Rabu, 24 April 2019 - 13:36:02 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menggelar Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Pekanbaru, Rabu (24/02/2019). Acara ini dilangsungkan di Hotel Resty Menara dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd.
 
"FLS2N ini tingkat SD dan SMP dan nanti mereka semua bersaing memperebutkan juara umum yang akan menjadi perwakilan Kota Pekanbaru ke tingkat Provinsi," kata Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.
 
Dikatakannya, dalam perlombaan FLS2N tingkat SD dan SMP ini diikuti sekitar 136 siswa yang terdiri dari SD 80 dan SMP 56 siswa yang ada di Kota Pekanbaru, lomba festival ini digelar selama dua hari yaitu 24-25 April 2019.
 
Jamal menjelaskan, adapun cabang yang dilombakan untuk tingkat SD yakni Menyanyi Tunggal, Seni Rari, Pantonim, Gambar Bercerita dan Kria Anyam. Sedangkan untuk tingkat SMP yakni Kreativitas Tari, Kreativitas Musik Tradisional, Gitar Duet, Menyanyi Solo dan Desain Poster.
 
"Untuk pemenang lomba ini nanti akan mengikuti FLS2N di tingkat provinsi. Begitu pula bagi yang menang di tingkat Provinsi, akan mengikuti perlombaan FLS2N ke tingkat Nasional. Kita berharap dalam perlombaan FLS2N ini nanti ada siswa Pekanbaru yang bisa mewakili Provinsi Riau ke ketingkat nasional sehingga bisa mengharumkan nama Kota Pekanbaru," jelasnya.
 
Ia berharap penyelenggaraan FLS2N dapat menjadi wahana yang efektif dalam mengekspresikan kreasi dan kompetensi estetika yang seimbang antara perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan adat istiadat, budaya karakter yang berakar dalam diri bangsa.
 
Sementara, Kepala Bidang (Kabid) SMP Kota Pekanbaru, Nurbaiti MPd, menambahkan, melalui kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi siswa untuk berkreasi dengan menampilkan karya yang inovatif dan mengedepankan sprotivitas. 
 
"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan daya kreativitas dan motivasi peserta minat, bakat dan kemampuan masing-masing siswa itu sendiri. Kita harap dari kegiatan ini nanti terpilih bibit-bibit yang berbakat dalam bidang seni, khususnya menyangi, menari, pantomim dan menggambar bercerita," harap Nurbaiti. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER