• Follow Us On : 

Pelaksanaan UNBK Hari Kedua SMPN 33 Pekanbaru Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNBK Hari Kedua SMPN 33 Pekanbaru Berjalan Lancar
Selasa, 23 April 2019 - 17:38:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua di SMPN 33 Pekanbaru berjalan relatif lancar. Dari hari pertama sampai hari kedua pelaksanaan ujian, berlangsung cukup baik.
 
Menurut Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sri Utari SPd, pelaksanaan UNBK di SMPN 33, berjalan baik, lancar, dan tidak mengalami kendala. Ia berharap, pelaksanaan ujian yang baik mampu memberi hasil yang baik pula.
 
"Harapan saya nantinya siswa-siswi akan mendapatkan hasil yang baik sesuai harapan," ujar Wijayanti.
 
Wijayanti menerangkan, peserta UNBK tahun ini sebanyak 134 siswa. Ia mengaku, pihaknya telah mempersiapkan penyelenggaraan UNBK secara maksimal. 
 
"Saat ini UNBK kita masih menumpang di SMK Farmasi Pekanbaru, dan pihak SMK Farmasi telah mempersiapkan segala fasilitas yang diperlukan sejak jauh hari. Untuk fasilitas pendukung jaringan internet, listrik dan komputer sampai hari ini tidak ada kendala," katanya. 
 
Lebih jauh dikatakannya, sampai berita ini ditulis, pelaksanaan UNBK di sekolah tersebut berjalan tanpa kendala. Dalam pelaksanaan pun siswa sama sekali tidak ada kendala, semuanya lancar.
 
"Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya siswa kelas IX sudah 2 kali melaksanakan simulasi UNBK berbasis komputer. Hal ini dilakukan agar siswa terbiasa dan pada pelaksanaan tidak ada kendala teknis," jelas Wijayanti. 
 
Dia pun berharap siswanya mampu menjalankan ujian dengan baik dan memperolah hasil yang optimal. Namun, dia menekankan pada siswa bahwa UNBK bukanlah sebuah hal yang menakutkan, sebab hasil UNBK tidak menentukan kelulusan, namun berguna untuk pemetaan kualitas pendidikan.
 
"Semoga siswa lulus dan hasil yang diperolah memuaskan. Ujian bukanlah rintangan, melainkan gerbang yang harus dilalui setelah menempuh 3 tahun perjalanan panjang," tutupnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER