• Follow Us On : 

Wujud Kepedulian Sosial Sesama, Mushalla SMPN 8 Pekanbaru Hampir Selesai

Wujud Kepedulian Sosial Sesama, Mushalla SMPN 8 Pekanbaru Hampir Selesai
Selasa, 23 April 2019 - 15:01:17 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Tahun ini Mushalla SMPN 8 Pekanbaru ditargetkan akan selesai pengerjaannya. Mushalla tersebut dapat berdiri atas sumbangsih dari para guru, alumni, wali murid dan BUMN sekitar lingkungan sekolah seperti PTPN V dan Angkas Pura.
 
Menurut Kepala SMPN 8 Pekanbaru, Hj Yusra MPd, bantuan yang sudah diterima ini merupakan wujud kepedulian sosial para guru, alumni, wali murid dan BUMN. Ia juga mengatakan, bersyukur atas bantuan yang sudah diberikan sehingga pembangunan mushalla bisa direalisasikan.
 
"Bantuan ini merupakan hasil dari sumbangan teman-teman guru, alumni, wali murid dan instansi dari BUMN. Saya juga ingin mengucapkan terimakasih khususnya kepada alumni, semoga bisa menjadi awal semangat silaturahmi antara alumni dan pihak sekolah, serta seluruh alumni SMPN 8 di setiap angkatan," ujar Yusra, Selasa (23/04/2019).
 
Yusra juga mengatakan sumbangan material pembangunan masjid yang diserahkan akan terus dilanjutkan pengumpulannya dari pihak donatur yang bersedia memberikan sumbangannya.
 
Ia juga mengharapkan hal serupa bisa dilakukan oleh seluruh alumni SMPN 8 Pekanbaru. Yusra juga mengucapkan terimakasih kepada semua donatur atas infak dan sodaqohnya.
 
 "Pembangunan masjid di lingkungan sekolah diharapkan berperan serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga sekolah terhadap Allah SWT, dengan adanya shalat berjamaah dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya," harap Yusra.
 
Lebih jauh Yusra menambahkan, dalam proses pembangunan Mushalla SMPN 8 Pekanbaru, memerlukan dana yang cukup besar. Untuk itu, pihak sekolah masih membuka bagi umat muslim, alumni ataupun hamba Allah yang ingin memberikan donasi.
 
"Kami membuka bila ada donatur yang yang ingin beramal jariyah untuk mensukseskan pembangunan Mushalla SMPN 8 Pekanbaru," kata Yusra.
 
Yusra berharap, dengan dibangunnya Mushalla SMPN 8 Pekanbaru, akan menambah semangat syiar Islam di lingkungan sekolah. 
 
"Sekali lagi kita ingin menyampaikan terima kasih atas perhatian semua pihak yang sudah membantu terhadap pembangunan di sekolah ini. Serta kita berharap ini adalah langkah awal dan memotivasi yang lainnya untuk memberikan perhatian yang sama demi kelancaran pembangunan mushallah," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER