• Follow Us On : 

Usung Tema Farewell Party, Pelepasan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Berlangsung Meriah

Usung Tema Farewell Party, Pelepasan Siswa SMAN 7 Pekanbaru Berlangsung Meriah
Senin, 22 April 2019 - 21:02:17 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Senin (22/04/2019), SMAN 7 Pekanbaru, melakukan pelepasan siswa-siswi Kelas XII yang telah selesai menempuh pendidikan dan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu. Acara digelar di Hotel Grand Central Pekanbaru, dengan mengusung tema Farewell Party Three Years Memories ini berlangsung semarak, sesuai busana berwarna merah dan hijau.
 
Acara itu diawali dengan penghormatan siswa Kelas XII yang akan dilepas oleh anggota Paskibra, kemudian disambut tarian persembahan. Hadir dalam acara ini, Kadisdik Riau yang diwakilkan oleh Joyosman, Forum Komite (Forkom), LAM Riau, Mantan kepala-kepala SMAN 7, wali siswa, guru dan pegawai, serta siswa- siswi. 
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd berpesan, butuh perjuangan dan waktu apabila ingin menjadi orang sukses. Segala macam pengorbanan dan hambatan akan dilalui, sehingga harus kuat untuk mencapai titik kesuksesan. "Untuk mencapai sukses yang bermanfaat, tentunya kalau di sekolah dibimbing guru, di perguruan tinggi akan bersaing dengan mahasiswa lulusan sekolah lain," pesan Nurhafni. 
 
Nurhafni juga merasa bangga dengan prestasi SMAN 7 Pekanbaru yang telah banyak memorehkan prestasi hingga tingkat nasional. "Ini membuktikan, sekolah ini siap melahirkan lulusan berdaya saing tinggi. Tinggal bagaimana siswanya yang membawa persaingan ini. Siswa harus unggul dan berprestasi, semoga kesuksesan mewarnai para alumni SMAN 7 Pekanbaru," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, salah satu pembangunan saat ini meliputi aspek pendidikan dan ini merupakan aspek untuk meningkatkan SDM. "Saat ini aspek pendidikan sedang diupayakan oleh pemerintah, guna meningkatkan dan menata masa depan yang lebih  baik," tambah Nurhafni. 
 
Nurhafni mengatakan, kegiatan ini menjadikan moment terindah untuk mengikat kekeluargaan di sekolah, apabila nantinya para siswa telah menyelesaikan pendidikan dan berada di suatu tempat. Ia berpesan agar para siswa yang dilepas tidak melupakan almamaternya, terutama adik kelas dan para guru yang telah mendidik selama 3 tahun tanpa mengenal lelah. 
 
"Meskipun sudah jadi orang sukses atau pejabat, jangan sampai melupakan sekolah. Dan kepada siswa kelas XII yang dilepas dapat mengambil hikmah dan ilmu selama berada di sekolah, dengan melanjutkan kependidikan lebih tinggi demi menggapai cita-cita. Tentunya untuk menggapai cita-cita harus terus belajar, berdoa dan berusaha keras," katanya.
 
Ia juga berpesan, agar siswa optimis dalam mengejar impian yang lebih baik, tidak pesimis dan mendengarkan orang yang menjatuhkan. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER