• Follow Us On : 

Perdana Ikuti UNBK Mandiri, SMPN 11 Optimis Raih Nilai Memuaskan

Perdana Ikuti UNBK Mandiri, SMPN 11 Optimis Raih Nilai Memuaskan Peninjauan UNBK oleh pengawas di SMPN 11 Pekanbaru, Lasmaria (ist)
Senin, 22 April 2019 - 20:21:23 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru tahun ini perdana melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Dimana pada tahun sebelumnya, mereka melaksanakan ujian itu dengan menumpang di SMAN 6 Pekanbaru. 
 
Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau SPd menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan UNBK tahun ini. Diantaranya adalah dengan menyiapkan proses simulasi ujian mandiri yang saat ini sedang digelar. Ia menyatakan, terkait pelaksanaan UNBK di SMPN 11 Pekanbaru, berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala.
 
"Kita selalu menanamkan optimisme terhadap ratusan siswanya yang mengikuti ujian nasional (UN) Termasuk para guru sudah mempersiapkan mental siswa untuk menghadapi (UN) salah satunya dengan cara melakukan simulasi UN dan membahas soal-soal. Sehingga siswa dari segi mental, sudah siap," jelas Malau.
 
Menurutnya, pihak sekolah akan terus mengupayakan agar siswa-siswi lebih fokus dalam ujian ini. Apalagi pelaksanaan UNBK Tahun ini anak-anak lebih diminta untuk serius dalam menjawab soalnya. 
 
Disampaikannya, pelaksanaan UNBK mandiri ini sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu dengan melibatkan rapat internal dewan guru, teknisi, serta proktor, termasuk juga orang tua siswa dan komite terkait pelaksanaan UNBK maupun simulasi di sekolah sendiri.
 
"Dari rapat tersebut, orang tua siswa dan pihak guru siap membantu dengan meminjamkan laptop, guna melancarkan simulasi maupun pelaksanaan UNBK 2019 ini," ungkapnya.
 
Lebih jauh Malau menjelaskan, selain simulasi dan terobosan, sekolah juga sudah melakukan berbagai persiapan menjelang UNBK. 
 
"Ini hari pertama pelaksanaan UNBK mandiri di sekolah kita. Sampai saat sesi pertama, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kita berharap hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK, anak-anak bisa lancar mengerjakan soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Terlebih, ini merupaka UNBK mandiri perdana di SMPN 11 Pekanbaru," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER