• Follow Us On : 

Berjalan Lancar, UNBK di SMPN 12 Pekanbaru Dilaksanakan Tiga Sesi

Berjalan Lancar, UNBK di SMPN 12 Pekanbaru Dilaksanakan Tiga Sesi
Senin, 22 April 2019 - 17:56:34 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 12 Pekanbaru, Senin (22/04/2019) berjalan lancar. Hingga sesi pertama selesai, tidak ada permasalahan di server. 
 
Kepala SMPN 12 Pekanbaru Syafrida Ali SPd mengatakan, untuk jaringan listrik juga aman. Ia menjelaskan, jika tahun ini ada 275 siswa yang mengikuti UNBK, dengan mata palajaran hari pertama yakni Bahasa Indonesia.
 
"Alhamdulillah aman sampai sesi pertama selesai. Mudah-mudahan lancar sampai sesi ketiga. Termasuk listrik juga harapannya tidak ada kendala," kata Ida sapaan akrab Syafrida Ali. 
 
Ida menambahakan, untuk jaringan internet, sekolah yang baru pertama kali menyeleggarakan UNBK dan saat ini juga masih menumpang di SMK Keuangan Pekanbaru berjalan lancar. "Tidak ada kendala teknis, server juga terkoneksi dengan lancar. Harapannya tidak ada kendala sampai sesi terakhir," ungkapnya.
 
Disampaikannya, siswa melakukan ujian dengan 3 sesi, dimana masing-masing sesi berdurasi sama yaitu dua jam. Ujian untuk sesi pertama dimulai pukul 07.30, sesi kedua pukul 10.30, dan sesi ketiga dimulai pada pukul 14.00. 
 
"Sejauh ini UNBK berjalan lancar, tidak ada kendala terkait dengan server di hari pertama ujian. Sebelum melaksanakan UNBK siswa juga sudah menjalani simulasi agar mengerti betul dalam menyelesaikan jawaban ujiannya," tambah Ida. 
 
Ida mengatakan, hasil UNBK dan UNBKP tidak menentukan kelulusan, namun berguna untuk pemetaan kualitas pendidikan. "Saya berharap pelaksanaan UNBK sampai hari terakhir dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sehingga tidak ada siswa yang mengikuti ujian susulan," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER