• Follow Us On : 

Pelepasan 416 Siswa Kelas XII SMKN 4 Pekanbaru Penuh Suka Cita

Pelepasan 416 Siswa Kelas XII SMKN 4 Pekanbaru Penuh Suka Cita
Kamis, 18 April 2019 - 20:24:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Agenda kegiatan rutin yakni pelepasan siswa di SMKN 4 Pekanbaru berlangsung penuh suka cita. Suka cita itu tergambar dari acara pameran hasil karya siswa dan pelepasan siswa kelas XII SMKN 4 Pekanbaru yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (18/04/2019).
 
"Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan, bagi siswa kelas XII yang telah menyelesaikan UN, namun tiap tahun pun memang konsepnya dan tempatnya berubah-ubah," kata Kepala SMKN 4 Pekanbaru, Zulfikar SPd.
 
Zulfikar menjelaskan, pada acara pelepasan siswa kelas XII SMKN 4 Pekanbaru dihadiri Forum Komite (Forkom), Ketua Komite SMKN 4 Pekanbaru, Pengawas Pembina, orangtua siswa, seluruh majelis guru dan para siswa SMKN 4 Pekanbaru.
 
Disampaikannya, pada pelepasan siswa kelas XII SMKN 4 Pekanbaru, ditandai dengan pengalungan medali kepada seluruh siswa dari 7 jurusan yang sudah mengikuti USBN, UKK dan UNBK. Serta di meriahkan dengan berbagai penampilan kreasi mulai dari tarian, Dance dan Fashion show dari siswa kelas X dan XI.
 
"Dengan acara seperti ini diharapkan agar para orangtua dapat melihat anak-anaknya yang telah belajar selama tiga tahun di SMKN 4 ini tidak hanya belajar dari segi akademik, namun di ekstrakulikulernya. Pelaksanaan ini pun atas partisipasi siswa dan orangtua, jadi sekolah hanya menkoordinir saja," ungkapnya.
 
Zulfikar juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, masyarakat, dan instansi yang selalu mendukung program SMKN 4 Pekanbaru. Sehingga bisa mengalami kemajuan dan bisa meraih berbagai prestasi hingga baik tingkat Provinsi dan nasional. 
 
"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi yang sudah mendukung. Sehingga SMKN 4 Pekanbaru ini bisa melahirkan SDM dan prestasi yang terbaik," ucap Zulfikar.
 
Lebih jauh, ia berpesan kepada seluruh siswa SMKN 4 Pekanbaru yang telah dilepas, agar dapat mengembangkan ilmunya baik dalam lapangan pekerjaan atau yang melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi. Selanjutnya siswa bisa berakhlak kharima dalam menyumbangkan ilmunya dengan karakter yang baik.
 
"Kepada siswa yang telah dilepas kami berharap, dapat mengembangkan dan menyumbangkan ilmunya yang telah didapatkan dari SMKN 4 Pekanbaru. Bagi sekolah sendiri terus jaya dan kedepan bisa melahirkan SDM yang berkarakter dan memiliki kompetensi tinggi," harapnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER