• Follow Us On : 

SMAN 6 Pekanbaru Taja Pelepasan 323 Siswa Kelas XII , Zurina: Jaga Nama Baik Almamater

SMAN 6 Pekanbaru Taja Pelepasan 323 Siswa Kelas XII , Zurina: Jaga Nama Baik Almamater
Senin, 15 April 2019 - 17:02:41 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 6 Pekanbaru menggelar pelepasan siswa kelas XII, tahun pelajaran 2018/2019, di gedung SKA Co Ex Complex SKA Mall, Jalan Soekarno Hatta, Senin (15/04/2019). Sebanyak 323 siswa yang dilepas dan diserahkan kembali kepada orangtuanya.
 
Kepala SMAN 6 Pekanbaru, Dra Hj Zurina MM berpesan, para siswa yang telah lulus tidak larut dalam evoria kegembiraan, dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak cerdas. Karena semua itu hanya akan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.
 
"Ibuk minta kepada kalian, perlihatkan sifat yang baik kepada orang di luar sana, buatlah hal itu menjadi ciri khas Alumni SMAN 6 Pekanbaru dan jaga nama baik almamater kita dimanapun kalian menapakkan kaki. Tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang yang sukses dan berhasil dimasa depan," pesan Zurina.
 
Menurut Zurina, keberhasilan siswa tidak terlepas dari peran aktif wali murid dan komite sekolah. Ia juga menyampaikan, pada kegiatan itu ada pengalungan medali kepada siswa kelas XII serta pemutaran Film Dokumenter yang dibuat oleh siswa.
 
"Kami juga mau mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para orangtua wali dan pengurus komite atas dukungan, bantuan fasilitas dan perhatiannya yang sangat besar kepada kami. Sehingga kami dapat menyelenggarakan proses pembelajaran yang baik," ungkapnya.
 
Zurina juga ingin meminta maaf kepada orangtua wali, apabila dalam memberikan pelayanan pendidikan masih ada kekurangan. 
 
"Saya mewakili segenap staf pendidik mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan mudah-mudahan anak kita kelak akan menjadi orang yang sukses dan bermanfaat untuk membangun kehidupan yang lebih baik," ujar Zurina.
 
Lebih jauh disampaikannya, jika pada tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pada tahun ini para peserta didik tersebut telah berhasil menciptakan sebuah lagu untuk para guru dan ini merupakan karya mereka sendiri. 
 
"Lagu tersebut diberi judul "Symponi Untuk Guru", hal ini membuat semua para guru, staf dan saya sendiri sebagai kepala sekolahnya merasa bangga dan terharu. Teruslah berkreasi wahai anak-anakku sekalian, semoga kelak kalian sukses dan mampu mencapai cita-cita yang diinginkan," pungkasnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER