• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Umum Olimpiade Matematika SLTA Se-Riau

SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Umum Olimpiade Matematika SLTA Se-Riau
Senin, 15 April 2019 - 14:50:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru menyabet juara umum Olimpiade Matematika ke-III tingkat SLTA Se-Riau oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau, pada tanggal (04-06) Maret 2019. 
 
Menurut Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd, SMAN 8 mengunci posisi juara umum setelah beberapa siswanya meraih juara di berbagai cabang yang dilombakan. Diantaranya, Juara 1 Lomba Ujian Kompetensi Tertulis (UKT) (Fredy Lawrence), Juara 2 Cerdas Cermat (Fadhil Aldito Putra, M Fairuz Azfa Elsubeza dan Najla Humairah Naldi), Rangking 1 (M Fairuz Azfa Elsubeza) dan Juara 3 Alat Peraga (Afiq Zema, M Daffa Gashandy dan Sukrul Yasir).
 
"Dari prestasi tersebut, mereka (siswa, re) mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan," ujar Amri.
 
Amri menambahkan, pihaknya telah menyiapkan anak didik baik dari sisi mental dan kemampuan akademik agar dapat bersaing dengan peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan akhirnya bisa meraih juara. 
 
"Harapan kami anak-anak mampu kembali mengukir prestasi, dan dengan prestasi ini bisa memotivasi rekan-rekan nya yang lain untuk lebih meningkatkan prestasi lagi," harapnya.
 
Sementara, Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, usai menyerahkan piala kepada para peserta didik, mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Kebanggaan ini juga dirasakan oleh orang tua siswa dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya di SMAN 8 Pekanbaru.
 
Prestasi ini, lanjut Tavip adalah hasil kerja keras anak didiknya dalam belajar dan peran guru pembimbing dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti olimpiade. "Kami sebagai pimpinan bangga akan prestasi anak didik. Anak-anak sangat gigih dalam belajar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin," jelas Tavip.
 
Disampaikan Amri, selain meraih juara umum pada Olimpiade Matematika ke-III tingkat SLTA Se-Riau oleh Himatika Keguruan dan Ilmu Pendidikan (UIR), siswa SMAN 8 (Fredy Lawrence) juga meraih juara I dan mendapatkan medali emas dalam Kompetisi Sains Matematika Pra OSN 2019 yang diadakan oleh Olimpiade Bina Sains pada tanggal 4 Maret 2019 serta Juara I dalam Kompetisi yang sama pada tanggal 31 April 2019. 
 
"Selanjutnya, pada Olimpiade Sains Siswa, yang diadakan oleh Lembaga Olimpiade Sains Plus Indonesia (LOSPI), pada tanggal 29 Februari 2019, siswa kita juga meraih Medali Perak atas nama Fredy Lawrence dan Fadhil Aldito Putra," ungkap Amri. 
 
Amri menjelaskan, selain berprestasi di cabang Matematika, siswa-siswi SMAN 8 Pekanbaru juga berprestasi di bidang seni. Disebutkannya, peserta didiknya itu berhasil meraih juara 2 pada Lomba Accoustic dalam Pagelaran Internasional Relation Festival (Salsabila Alde, Yanda Qhotni, Yunico, Gilbert Aloan, Adja Meisya dan Anisa Nurul. (ade)
 

 


Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER