• Follow Us On : 

1.382 Siswa Paket C Kota Pekanbaru Ikuti UNBK di 17 Sekolah

1.382 Siswa Paket C Kota Pekanbaru Ikuti UNBK di 17 Sekolah Abdul Jamal (ade)
Jumat, 12 April 2019 - 17:33:36 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 1.382 siswa Paket C (setara SMA) di Kota Pekanbaru melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Jumat (12/4/2019). Pelaksanaan UNBK ini diselenggarakan di 17 sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.
 
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, H Abdul Jamal MPd menjelaskan, ada 10 mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Kimia, Matematika, Sosiologi, Biologi, Bahasa Inggris, PKn, Ekonomi dan Fisika. Pelaksanaan UNBK akan berlangsung selama 4 hari mulai Jum'at (12/04) sampai Senin (15/04).
 
"Tahun ini pelaksanaan ujian Program Pendidikan Paket C dilaksanakan 100 persen UNBK. Walaupun, tetap dibagi menjadi beberapa sesi ujian, sesuai jumlah peserta dan lokasi yang telah ditetapkan," jelas Jamal.
 
Jamal mengatakan, bahwa jumlah Sekolah/Lembaga PKBM yang melaksanakan UNBK di Kota Pekanbaru adalah 42 Sekolah/Lembaga PKBM, dengan jumlah peserta 1.382 orang siswa. Ia mengungkapkan untuk tahun ini 100 persen ujian program pendidikan kesetaraan dilakukan berbasis Komputer.
 
"Kita optimis ujian tidak akan lagi diwarnai dengan isu kebocoran soal, sebab sangat sulit peserta mendapatkan bocoran soal seperti kunci jawaban. Pasalnya, soal yang diberikan antara siswa yang satu dengan yang lainnya tidak sama," katanya. 
 
Menurut Jamal, UNBK menuntut siswa belajar dan melaksanakan ujian sebaik mungkin untuk mendapatkan kelulusan yang berkualitas. "Sebab untuk melanjutkan pendidikan program kesetaraan mempunyai peluang yang sama dengan program pendidikan formal," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER