• Follow Us On : 

134 Siswa SMPN 33 Pekanbaru Ikut USBN, Wijayanti: Semua Berjalan Lancar

134 Siswa SMPN 33 Pekanbaru Ikut USBN, Wijayanti: Semua Berjalan Lancar Wijayanti (ade)
Jumat, 12 April 2019 - 13:19:06 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 134 siswa SMPN 33 Pekanbaru mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ujian ini digelar selama enam hari, mulai Senin (8/04) hingga Sabtu (13/04).
 
Menurut Kepala SMPN 33 Pekanbaru Wijayanti Sri Utari SPd, hari kelima pelaksanaan USBN berlangsung lancar, aman dan tertib. "Alhamdulillah, ujian sekolah mulai hari pertama hingga kelima di SMPN 33 Pekanbaru ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," ujar Wijayanti.
 
Wijayanti menjelaskan, 134 siswa yang mengikuti ujian dibagi kedalam 7 ruangan. Menurutnya, meski nilai ujian nasional tidak menentukan kelulusan, namun syarat untuk kelulusan siswa salah satunya adalah wajib mengikuti seluruh rangkaian ujian.
 
"Ujian nasional cukup menentukan untuk seleksi mencari sekolah yang lebih tinggi. Nilai yang menentukan kelulusan adalah nilai raport dan USBN ini," ungkapnya.
 
Lebih jauh Wijayanti berharap, hasil ujian yang dikerjakan siswa, bisa memuaskan. Ia juga menyampaikan, melalui ujian ini peserta didik lebih siap dalam menghadapi ujian nasional dengan perolehan hasil yang terbaik.
 
"Kami berharap tentunya hasil ujian bisa memuaskan, semuanya bisa lulus dan melanjutkan ke sekolah yang dicita-citakan oleh peserta didik dan juga orang tua," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER