• Follow Us On : 

Pelaksanaan USBN di SMPN 11 Pekanbaru Berjalan Tertib

Pelaksanaan USBN di SMPN 11 Pekanbaru Berjalan Tertib Wakil Kurikulum SMPN 11 Peoanbaru, Daswita (ade)
Selasa, 09 April 2019 - 16:31:21 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Ujian ini bakal digelar selama enam hari kedepan. 
 
Menurut Wakil Kurikulum SMPN 11 Pekanbaru, Hj Daswita SPd, hari kedua pelaksanaan USBN berlangsung lancar, aman dan tertib. "Alhamdulillah, ujian sekolah hari pertama dan kedua di SMPN 11 Pekanbaru ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun," ujar Daswita.
 
Daswita menyampaikan, USBN dimulai hari, Senin 8 April 2019 dan akan berakhir Sabtu 13 April 2019. Ia menjelaskan total siswa yang mengikuti ujian sebanyak 248 orang.
 
"Pelaksanaannya akan digelar selama enam hari dan diikuti sebanyak 248 siswa," ungkapnya.
 
la menyebutkan total mata pelajaran yang diuji pada hari ini yaitu Bahasa Indonesia dan Seni Budaya. Dalam pelaksanaan ujian yang masih akan dilaksanakan beberapa hari lagi, ia berharap semua bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun. 
 
"Kita juga menargetkan semua bisa lulus 100 persen. Saya juga berharap ini menjadi acuan untuk Ujian Nasioal nantinya. Semoga siswa mendapat nilai yang betul-betul murni sebagai hasil usahanya," pungkasnya.
 
Daswita menambahkan, USBN ini sendiri pun dilakukan menggunakan secara manual. Walaupun SMPN 11 Pekanbaru menerapkan UNBK akan tetapi untuk USBN semuanya sama secara manual. "Selama 6 hari ini siswa mengikuti USBN sebagai salah satu hal yang wajib dilewati sebelum UN tanggal 22 April nanti," tambah Daswita.
 
Lebih jauh ia menghimbau kepada para siswa untuk bisa mengikuti USBN ini dengan baik dan jangan ada kecurangan. "Ikuti saja pelaksanaan USBN ini dan kita berharap semoga berjalan aman dan lancar," tuturnya. (ade)
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER