• Follow Us On : 

Hari Terakhir UNBK SMAN 3 Pekanbaru Aman dan Lancar

Hari Terakhir UNBK SMAN 3 Pekanbaru Aman dan Lancar Erdani (ade)
Senin, 08 April 2019 - 15:43:13 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 3 Pekanbaru, selama empat hari, sejak 1,2,4 dan 8 April 2019 berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala. 
 
"Berakhirnya pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMA ini membuat para peserta UN bisa menarik nafas dengan lega. Ditambah pula, selama empat hari pelaksanaan, peserta UN tidak menemui kendala berarti," kata Kepala SMAN 3 Pekanbaru, H Erdani SPd MM, Senin (8/04/2019) di ruang kerjanya.
 
Menurut Erdani, pelaksanaan UNBK sejak hari pertama, Senin (1/4) hingga hari terakhir, Senin (8/4) di sekolah tersebut berjalan dengan baik. "Termasuk sarana dan prasarana seperti jaringan internet dan listrik untuk menopang pelaksanaan UNBK tidak ada kendala. Alhamdulillah, semua lancar," ungkapnya.
 
Erdani menyebutkan, sejumlah kendala yang biasanya muncul pada pelaksanaan UNBK, berupa gangguan listrik atau internet, tidak terjadi di sekolahnya. Meski begitu, kata dia, untuk UNBK kali ini, pihaknya sudah mengantisipasi agar tidak ada kendala.
 
"Internet aman, listrik aman, lancar tidak ada masalah berarti, termasuk proktor dan teknisi kita. Atas kinerjanya pantas kita apresiasilah," sebut Erdani. 
 
Lebih lanjut Erdani menyampaikan, pelaksanaan UNBK di sekolah itu diikuti sebanyak 306 orang peserta. UNBK, kata dia, dilaksanakan dalam tiga sesi dan tiga ruang. Terakhir beliau berpesan kepada siswa, untuk selalu menjaga integritas dan kejujuran.
 
"Saya berharap, dengan momen ini bisa menjadi sarana untuk melatih diri, melatih kejujuran, karena dari situ lah ilmu yang akan bermanfaat. Semoga anak-anak semua diberi kelancaran, kemudahan, dan sukses menjalankan UNBK kali ini serta mendapatkan hasil yang memuaskan," tuturnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER