• Follow Us On : 

Hari Pertama USBN di SMPN 13 Pekanbaru Berjalan Lancar, Desmi: Semoga Mendapat Hasil yang Memuaskan

Hari Pertama USBN di SMPN 13 Pekanbaru Berjalan Lancar, Desmi: Semoga Mendapat Hasil yang Memuaskan Hj Desmi Erwinda (ade)
Senin, 08 April 2019 - 14:51:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMPN 13 Pekanbaru berjalan lancar. Ujian dihari pertama yang mengujikan mata pelajaran Agama dan PKN dan akan berlangsung selama enam hari.
 
Kepala SMPN 13 Pekanbaru, Hj Desmi Erwinda MPd menyatakan, seluruh peserta didik sudah dapat mengikuti ujian dengan antusias dan memahami soal yang diberikan oleh pengawas. Meski ujian baru ditingkat internal, dirinya berharap pelaksanaan ujian ini menjadi penyemangat siswa untuk menghadapi ujian tingkat nasional.
 
"Harapan kita melalui ujian ini anak-anak lebih siap dalam menghadapi ujian nasional dengan perolehan hasil yang terbaik," kata Desmi.
 
Desmi menjelaskan, sebanyak 391 siswa-siswi SMPN 13 Pekanbaru mengikuti USBN dan UNBK pada 22 April mendatang. Menurutnya, meski nilai ujian nasional tidak menentukan kelulusan, namun syarat untuk kelulusan siswa salah satunya adalah wajib mengikuti seluruh rangkaian ujian.
 
"Ujian nasional, cukup menentukan untuk seleksi mencari sekolah yang lebih tinggi. Nilai yang menentukan kelulusan adalah nilai raport dan USBN ini," ungkapnya.
 
Dia menambahkan, sejauh ini sekolah tetap berupaya untuk menyukseskan ujian tersebut. Misalnya, dia sudah mulai memfokuskan siswa kelas IX untuk menghadapi ujian sejak semester satu. 
 
"Kita telah melakukan Try Out (TO) beberapa kali. Selain itu, saya berharap para siswa nantinya mendapat hasil yang memuaskan, agar para siswa mudah diterima di SMA favorit," tutup Desmi. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER