• Follow Us On : 

SMAN 10 Pekanbaru Raih Berbagai Juara Tingkat Provinsi dan Sumatera

SMAN 10 Pekanbaru Raih Berbagai Juara Tingkat Provinsi dan Sumatera
Kamis, 04 April 2019 - 14:17:12 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 10 Pekanbaru terus meraih berbagai prestasi dalam bidang akademik dan non akademik di tingkat Provinsi hingga Sumatera. Prestasi tersebut diantaranya Juara 1 dan 3 pada Lomba Photography on Sumatran English Olympiad yang ditaja oleh Universitas Riau (UNRI).
 
Kepala SMAN 10 Pekanbaru, Hj Sri Wahyuni SPd mengatakan, selain itu, SMAN 10 juga meraih Komandan Pleton (Danton) terbaik pada Lomba PBB tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Riau di Shelter Charlie Lanud Roesmin Nurjadin beberapa waktu lalu. Ia sangat mengapresiasi atas keberhasilan peserta didiknya dalam lomba tersebut.
 
"Saya sangat bangga dengan prestasi para siswa yang telah membawa harum nama sekolah, meski dengan persiapan yang seadanya, namun siswa kita mampu bersaing dan cekatan dalam lomba itu," kata Sri.
 
Menurut Sri, pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh guru SMAN 10 Pekanbaru. Dimana, sekolah memberikan pembinaan dan motivasi, serta memberikan kesempatan bagi siswa maupun guru untuk mengikuti berbagai event lomba.
 
"Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mendidik dan menjadikan para siswa-siswi punya prestasi dan kualitas sumber daya manusia yang bisa diandalkan. Memiliki kedisiplinan yang tinggi, berbudi pekerti yang baik, serta punya kepedulian sosial dan lingkungan yang besar," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, pencapaian tersebut tidak mudah, butuh kerja keras dan ketekunan. Disampaikannya, kedepan sekolah akan terus membina siswa yang memiliki bakat dan prestasi. Pihak sekolah juga akan selalu jemput bola dalam pembinaan siswa, serta pemberdayaan kemampuan siswa untuk bisa bersaing lebih baik lagi dengan sekolah lain di Pekanbaru pada umumnya dan Riau khususnya.
 
"Kami juga terus memantapkan tekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi SMAN 10 Pekanbaru. Prestasi yang sudah diraih pun berusaha terus dipertahankan bahkan ditingkatkan dan kita akan terus peduli dengan bakat para siswa," jelas Sri.
 
Adapun siswa yang berhasil meraih juara adalah, Juara 1 dan 3 pada Lomba Photography on Sumatran English Olympiad di UNRI yaitu Rafid dan Ilhan, sedangkan Danton terbaik lomba PBB Se-Provinsi Riau diraih oleh Muhammad Raihan S.
 
"Prestasi ini menjadi kebahagiaan dan kebanggan kami warga SMAN 10 Pekanbaru. Prestasi kali ini tidak lepas dari latihan dan kerja keras peserta didik. Semoga prestasi yang diraih kali ini bisa dipertahankan atau ditingkatkan pada masa yang akan datang," tambahnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dari prestasi dan piala yang telah diraih ini, diharapkan bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
 
"Diharapkan kepada seluruh siswa agar mampu mempertahankan apa yang sudah didapat. Diharapkan, untuk event-event selanjutnya, prestasi yang kita raih lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER