• Follow Us On : 

Ini Dia! Hasil Pemenang Lomba OSN SMP Tingkat Kota Pekanbaru

Ini Dia! Hasil Pemenang Lomba OSN SMP Tingkat Kota Pekanbaru Sekretaris Disdik Pekanbaru, Muzailis saat menyerahkan piala kepada salah satu siswa berprestasi (ist)
Selasa, 02 April 2019 - 19:26:44 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru telah umumkan nama-nama pemenang hasil seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP Kota Pekanbaru tahun 2019, Senin (01/04/2019). Siswa-siswi tersebut yang akan mewakili Kota Pekanbaru dalam seleksi di tingkat Provinsi. 
 
Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal MPd, melalui Kasi Kesiswaan SMP Kota Pekanbaru Hj Sri Familawaty MPd menyebut, tahun ini pemenang seleksi OSN memang didominasi siswa sekolah swasta. 
 
"Pasalnya, mereka (sekolah swasta, red) melakukan pembinaan yang lebih intens. Bahkan sampai mendatangkan pembina dari perguruan tinggi dalam menyiapkan peserta didik untuk pelaksanaan OSN ini. Mudah-mudahan bisa jadi motivasi untuk sekolah lainnya dan bisa lebih meningkatkan prestasi," ujar Sri.
 
Sri menambahkan, nanti nama-nama anak yang juara akan menjalani seleksi di tingkat Provinsi. Selanjutnya, yang bakal mewakili Riau di tingkat nasional adalah peserta yang passing grade-nya memenuhi ketentuan.
 
Berikut ini nama-nama dan sekolah asal pemenang OSN tingkat Kota Pekanbaru, sekaligus menjadi wakil daerah dalam seleksi di tingkat provinsi.
 
Bidang Lomba Matematika:
1. Juara I, SMP Darma Yudha (Fernando Lawrence) 
2. Juara II, SMP Witama Nasional Plus (Ryan Justyn)
3. Juara III, SMP Darma Loka (Steven Setiawan)
 
Bidang Lomba IPA:
1. Juara I, SMP Cendana Pekanbaru (Danish Rafi)
2. Juara II, SMP Witama Nasional Plus (Theodore Daniel Arfadi Hutabarat)
3. Juara III, SMPN 4 Pekanbaru (Shabrina Zharfa Rafael)
 
Bidang Lomba IPS:
1. Juara I, SMP Kalam Kudus (Jasmine)
2. Juara II SMP Darma Yudha (Kelvin Chandra Winata)
3. Juara III, SMP Metta Maitreya (Rio Juniorson). 
 
Penulis: Ade
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER