• Follow Us On : 

UNBK Hari Pertama SMAN 8 Pekanbaru Tak Hadapi Kendala

UNBK Hari Pertama SMAN 8 Pekanbaru Tak Hadapi Kendala
Senin, 01 April 2019 - 16:00:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 8 Pekanbaru berjalan lancar dan tertib, Senin (01/04/2019). Pelaksanaan UNBK berlangsung selama 4 hari, hari ini mata pelajaran yang diujiankan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd menjelaskan, pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi, yakni pukul 07.30-09.30, 10.30-12.30 dan 14.00-16.00. 
 
"Pelaksanaan UNBK hari ini cukup bagus, berjalan dengan lancar. Persiapan sekolah cukup maksimal, untuk pelajaran hari dan semua alat sudah siap. Insya Allah pagi sampai saat ini berjalan dengan baik, hari Ini Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Total siswa SMAN 8 Pekanbaru yang mengikuti UNBK ada 484 siswa," jelas Tavip.
 
Tavip menyampaikan, SMAN 8 menyediakan lima ruangan dengan lima proktor, lima pengawas dan 1 teknisi. Sementara persiapan lainnya, seperti listrik sudah koordinasi dengan PLN Kota Pekanbaru.
 
"Selama ujian berlangsung PLN siap mensupport dengan menyediakan 1 genset, mudah-mudahan tidak ada kendala. Jaringan alhamdulillah tidak masalah," ungkapnya.
 
Pantauan BingkaiRiau.com dilapangan, suasana pelaksanaan saat UNBK di SMAN 8 Pekanbaru berlangsung sepi dan tenang, beberapa peraturan peringatan harap tenang saat ada ujian pun terlihat dibeberapa sudut sekolah. Sebagaimana yang terjadwalkan UNBK sudah dimulai hari ini Senin (1/4/2019) dan akan berlangsung hingga Senin mendatang  (8/4/2019).
 
Menurut Tavip, hari pertama, Senin (1/4) ujian yang diselenggarakan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa (2/4) Matematika, Kamis (4/4) Bahasa Inggris dan Senin (8/4) mata pelajaran pilihan. "Karena UN bukan penentu kelulusan, anak tidak terlalu terbebani. Tapi kalau tidak lulus harus mengulang," ujarnya. 
 
Sementara, Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd menjelaskan, pelaksanaan ujian berlangsung tertib dengan penjagaan satu pengawas, satu proktor setiap ruangan. Pengawas silang dari SMAN 1 dan SMAN 9 Pekanbaru. 
 
"Sementara guru di SMAN 8 Pekanbaru sendiri menjadi panitia. Untuk peserta UNBK tahun ini sesuai jurusan yaitu, jurusan IPA sebanya 407 siswa dibagi kepada Biologi 205 siswa, Kimia 145 siswa dan Fisika 57 siswa,  sedangkan jurusan IPS 76 siswa dibagi kepada, Ekonomi 23 siswa, Sosiologi 31 siswa dan Geografi 22 siswa," kata Amri. (ade)
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER