• Follow Us On : 

Peduli Sesama, OSIS SMPN 33 Pekanbaru Beri Bantuan ke Panti Asuhan As Salaam

Peduli Sesama, OSIS SMPN 33 Pekanbaru Beri Bantuan ke Panti Asuhan As Salaam
Sabtu, 30 Maret 2019 - 18:12:07 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Program 
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 33 Pekanbaru "Peduli" menggelar bhakti sosial ke panti asuhan As Salaam yang ada di Jalan Rokan Jaya, Labuh Baru Barat, Sabtu (30/03/2019). Barang-barang sumbangan diberikan langsung kepada pengurus panti asuhan yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, sejumlah guru dan OSIS.
 
Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari SPd mengatakan, dalam bhakti sosial ini, sekolah menyerahkan berbagai sumbangan sukarela yang berhasil dikumpulkan dari siswa-siswi, guru dan staf  SMPN 33 Pekanbaru. "Kami salurkan sumbangan uang tunai, sembako, mie instant dan pakaian layak pakai bagi anak-anak panti," kata Wijayanti.
 
Wijayanti berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan secara baik oleh anak-anak panti asuhan. Kendati tidak seberapa, namun bantuan-bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar SMPN 33 Pekanbaru.
 
"Bhakti sosial ini juga akan dijadikan agenda tahunan OSIS untuk mendoakan SMPN 33 Pekanbaru, agar bertambah maju dan lebih berprestasi di segala bidang. Selain itu, kita juga ingin anak-anak panti asuhan mendoakan kelancaran pelaksanaan ujian bagi siswa-siswi kelas IX," ungkapnya
 
Ia juga berpesan, siswa-siswi kelas IX untuk giat belajar dan menjaga kesehatan. Siswa dan siswi diminta untuk menjaga pola makan teratur dan tidur yang cukup.
 
"Kegiatan ini akan rutin digelar dalam rangka pendidikan karakter kepada para siswa dalam membentuk jiwa kepedulian sosial terhadap sesama.
 
Disampaikannya, jadi pendidikan di SMPN 33, tidak hanya pada ilmu pengetahuan semata, namun pendidikan karakter, agar mereka juga memiliki rasa kepedulian dan rasa empati kepada mereka yang tidak mampu.
 
Sementara Wakil Ketua OSIS SMPN 33 Pekanbaru, Putri Ayu menambahkan, dirinya dan rekan-rekan berharap agar para penghuni panti asuhan tetap bahagia, meskipun mereka tidak bersama keluarga mereka sendiri.
 
"Kami juga belajar, bahwa anak-anak seperti mereka harusnya dapat hidup bahagia meski tanpa kedua orangtua. Dengan begitu, kami lebih bersyukur masih memiliki orangtua lengkap. Dan ini menjadikan kami untuk selalu berbakti kepada orang tua yang telah membesarkan kami," jelas Putri.
 
Ditempat yang sama, Pengasuh Panti mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan SMPN 33 Pekanbaru. 
 
"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan SMPN 33. Semoga bantuan berupa dana dan sembako yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak panti," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER