• Follow Us On : 

Sekolah Rujukan Nasional, SMAN 12 Pekanbaru Gelar Peringatan Hari Jadi ke-22

Sekolah Rujukan Nasional, SMAN 12 Pekanbaru Gelar Peringatan Hari Jadi ke-22
Jumat, 29 Maret 2019 - 19:01:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 12 Pekanbaru tahun ini genap berusia 22 tahun. Dalam rangkaian perayaan HUT ke-22 tahun ini, SMAN 12 menggelar berbagai kegiatan, mulai dari penampilan tari, solo vokal, parade ekskul dan drama komedi (Kabaret) oleh siswa.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, H Rudyanto, Ketua Forum Komite SMAN/SMKN/SLBN Riau, Delisis Hasanto, Komite SMAN 12, alumni guru SMAN 12, Kepala SMAN Pekanbaru, alumni Kepala SMAN 12, Pengawas, Tokoh Masyarakat, dan lainnya.
 
"Pak Kadis mengapresiasi, kegiatan yang telah dilakukan SMAN 12 Pekanbaru, pada peringatan HUT sekolah. Dengan segudang kreativitas, kata pak Kadis, SMAN 12 berhasil mengemas acara yang sederhana menjadi luar biasa," ujar Kepala SMAN 12 Pekanbaru, Hj Ermita SPd MM.
 
Ermita mengatakan, dengan dijadikannya SMAN 12 Pekanbaru sebagai sekolah sekolah rujukan dan sekolah berintegritas, diharapkan peningkatan mutu pendidikan akan semakin baik. "Tujuannya dapat menghasilkan anak didik yang baik, bermutu dan berkreasi," ungkapnya.
 
Disampaikannya, kegiatan kali ini mengangkat tema "Meningkatkan Sistem Kerja Berintegritas dan Siswa Berkarakter", SMAN 12 mampu menciptakan Inovasi baru. Menurutnya, meskipun SMAN 12 Pekanbaru berada didaerah pinggir namun prestasinya patut dibanggakan. Salah satunya sebagai sekolah rujukan nasional dan sekolah berintegritas. 
 
"Kementerian menilai banyaknya prestasi ini membuat Kemendikbud memberikan predikat sebagai sekolah rujukan nasional. Waktu saya pertama datang ke sekolah ini, saya terkejut ternyata sekolah dipinggir kota, sekolahnya cukup besar, jumlah siswanya banyak mencapai seribuan dan dapat predikat sekolah rujukan nasional," kata Ermita.
 
Ermita menambahkan, acara tersebut juga diisi dengan peninjauan pustaka sekolah yang baru diresmikan pada tahun 2018. "Dalam momen ini, juga dilaksanakan penampilan aneka seni budaya, yang menjadi salah satu komitmen sekolah, yakni meingkatkan dan melestarikan seni budaya," tambahnya.
 
Lebih jauh Ermita berharap, diusianya yang ke-22 tahun, SMAN 12 dapat terus berkembang menjadi sekolah kebanggan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, dalam hal mencerdaskan anak bangsa. Disinggung soal prestasi, Dedeng menuturkan, SMAN 12 setiap tahunnya tak pernah absen meraih prestasi membanggakan. 
 
"Alhamdulillah, tiap tahun kami selalu meraih prestasi, baik olimpiade, seni dan lainnya di tingkat tingkat provinsi maupun nasional. Saat ini kita juga tengah fokus pada pembangunan sekolah. Intinya fokus juga dalam melengkapi sarana dan prasarana sekolah," tutup Ermita. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER