• Follow Us On : 

Wabup Rohil Hadiri Serah Terima LKPD 2018 di BPK Provinsi Riau

Wabup Rohil Hadiri Serah Terima LKPD 2018 di BPK Provinsi Riau
Jumat, 29 Maret 2019 - 13:14:15 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) Jamiludin, menghadiri acara serah terima LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) 2018 di Aula Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan Perwakilan provinsi Riau, Pekanbaru, Jumat (29/03/2019). Penyerahan LKPD merupakan wujud tanggung jawab Pemerintah Daerah atas pengelolaan keuangan daerah dan disampaikan kepada BPK agar diaudit dan periksa. 
 
Selain Kabupaten Rokan Hilir pada kesempatan ini juga ada beberapa Kabupaten/kota di Provinsi Riau bersama sama dalam penyerahan LKPD tersebut yakni Bengkalis, Rokan Hulu, Kuantan Singingi dan Dumai. 
 
Pentingnya penyampaian laporan ini kepada pihak BPK untuk ditindak lanjuti agar dilakukan audit dan dimaksudkan menjauhkan perangkat daerah dari stigma negatif dari pihak yg tak bertanggung jawab dan juga menciptakan transparansi dalam penggunaan dana tersebut. 
 
Dalam sambutannya Kepala BPK perwakilan Riau Bapak Ipoeng Anjar wasita menyampaikan bahwa pemeriksaan ditekankan tentang Pengelolaan dana desa untuk pembinaan dan pengawasan, mengenai Aset dan pemberian hibah harus sesuai aturan dan perundangan, Taspen, Bpjs, serta pelaksanaan pembayaran non tunai dan Pengakuan hutang tahun sebelumnya atau tunda bayar. 
 
"Pentingnya kita menyerahkan LKPD ini kepada BPK sebagai bentuk rasa tanggung jawab kita dalam pengelolaan keuangan daerah, karena dana yang kita gunakan bersumber dari rakyat maka pemakaian dana tersebut harus benar maksimal dan tepat sasaran serta didukung pertanggungjawaban yang valid, karena kita berharap untuk bisa meraih WTP di kemudian hari," ujar Wakil Bupati H Jamiludin.
 
Kegiatan yang telah dijadwalkan pelaksanaannya jauh hari sebelumnya ini turut hadir dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir  dari BPKAD serta Inspektorat Rokan Hilir. (ps)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER