• Follow Us On : 

Hari Kedua UNBK SMKN 4 Pekanbaru Lancar

Hari Kedua UNBK SMKN 4 Pekanbaru Lancar Kepala SMKN 4 Pekanbaru, Zulfikar (ade)
Selasa, 26 Maret 2019 - 13:38:09 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung di SMKN 4 Pekanbaru, hingga hari kedua pelaksanaannya masih berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala gangguan atau hambatan dalam agenda ujian nasional tersebut.
 
Kepala SMKN 4 Pekanbaru, Zulfikar SPd mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah matang, bahkan sekolah sudah melakukan simulasi, Try Out (TO) dan terobosan. Menurutnya, dengan simulasi siswa sudah memahami mekanisme pengisian identitas di lembar jawaban, termasuk cara mengisi jawaban.
 
"Persiapan kita sudah matang, sehingga semua berjalan lancar. Siswa sudah paham cara mengerjakan dan pengisian identitas. Simulasi dilakukan mulai dari pengisian identitas hingga pengerjaan soal ujian," kata Zulfikar.
 
Zulfikar menambahkan, sekolah sudah melakukan beberapa evaluasi guna kelancaran tehnis pelaksanaan. "Yaa alhamdulillah sampai hari ini masih lancar dan diharapkan sampai hari Kamis (28/03/2019) nanti atau empat hari pelaksanaan bisa berjalan lancar," ungkapnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, di SMKN 4 Pekanbaru dari 416 siswa yang mengikuti Ujian Nasional dibagi tiga sesi yaitu pertama jam 7:30 sampai jam 09:30, sesi kedua jam 10:30 sampai 12:30 dan sesi terakhir jam 14:00 samapai 16:00. "Mudah-mudahan lancarlah, kalau dari hari kemarin sampai hari ini belum ada kendala," ujar Zulfikar. 
 
Zulfikar berharap, dengan soal yang tidak jauh dari kisi-kisi yang telah disampaikan melalui guru-guru pelajaran, diharapkan siswa tidak ada kesulitan dalam mengerjakan soal-soal dalam UN.
 
"Meskipun secara tidak langsung syarat kelulusan itu harus mengikuti Ujian Nasional, tapi yang menentukan kelulusan itu tetap sekolah. Namun syarat untuk bisa lulus harus mengikuti ujian nasional akhir ini," pungkasnya.
 
Sementara lanjutnya, di SMKN 4 Pekanbaru sendiri ada 7 program keahlian. Diantaranya, Kriya Kayu, Kriya Batik dan Tekstil, Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Akuntansi, Tata Busana dan Desain Komunikasi Visual (DKV). (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER