• Follow Us On : 

437 Siswa SMKN 5 Pekanbaru Ikuti UNBK, Bowo: Target Sekolah Bisa Raih Nilai Terbaik

437 Siswa SMKN 5 Pekanbaru Ikuti UNBK, Bowo: Target Sekolah Bisa Raih Nilai Terbaik Kepala SMKN 5 pekanbaru, Dwi Bowo Sukmono (ade)
Selasa, 26 Maret 2019 - 00:14:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMKN 5 Pekanbaru berjalan lancar. Sebanyak 437 siswa-siswi SMKN 5 Pekanbru mengikuti ujian.
 
Kepala SMKN 5 Pekanbaru, Dwi Bowo Sukmono mengatakan, peserta ujian dibagi dalam tiga sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30-09.30 Wib, kemudian sesi kedua pukul 10.30-12.30 Wib dan sesi ketiga 14.00-16.00. 
 
"Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada kendala jaringan internet maupun perangkat komputer di hari pertama ini, dari 437 siswa peserta ujian, 100 persen hadir semua," kata Bowo.
 
Bowo menambahkan, persiapan UNBK di sekolahnya saat ini berjalan lancar dan semua persiapan sudah dipersiapkan matang.
 
"Sekali lagi saya mengucap syukur, karna persiapannya baik. Segala persiapan sudah cukup dipersiapkan dengan benar-benar. Dari mulai panitia, guru, karyawan sangat mendukung sekali. Alhamdulillah tidak ada hambatan apa pun. Semua sudah sesuai SOP UNBK," ungkapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, mengenai jaringan internet yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, sejauh ini tidak ada masalah dan ia berharap untuk 4 hari ke depan agar tetap berjalan seperti ini.
 
“Alhamdulillah jaringan lancar seperti yang kita lihat sendiri, berjalan lancar tidak ada gangguan. Karena sinkronisasi sudah kita lakukan jauh hari sebelumnya," ucap Bowo.
 
Bowo juga menyatakan tidak ada siswa yang tidak mengikuti UNBK. Semua siswa dari semua jurusan yang tersedia di sekolah tersebut mengikuti UNBK. "Semuanya (siswa, red) ikut, baik saat USBN sampai simulasi UNBK pun selalu ikut semua," terangnya.
 
Terakhir ia menyampaikan harapannya untuk para siswa-siswi yang sedang mengikuti UNBK hari ini sampai hari ke empat nantinya untuk tetap prima sehingga dapat mengikuti ujian dengan lancar. Bowo pun tak lupa menginginkan integritas tetap yang utama walaupun sebenarnya mengharapkan prestasi yang baik dari anak didiknya.
 
"Integritas nomor satu kami junjung tinggi karena itu juga di samping pembentukan karakter di anak-anak. Kami mengharapkan anak-anak bisa dengan mudah dan lancar mengerjakan UNBK, dan sukses bukan hanya lulus UNBK saja. Saya berharap peserta UNBK tahun ini mendapat nilai lebih tinggi dari tahun lalu. Pasalnya, siswa sudah mengikuti try out serta persiapan UNBK lainnya," harap Bowo. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER