• Follow Us On : 

Hari pertama UNBK, Kadisdik Riau Kunjungi SMKN 1 Pekanbaru

Hari pertama UNBK, Kadisdik Riau Kunjungi SMKN 1 Pekanbaru
Senin, 25 Maret 2019 - 23:07:59 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Pekanbaru yang diikuti 344 siswa kelas XII mendapat kunjungan langsung dari Kepala Disdik Pekanbaru, H Rudyanto, Senin (25/03/2019). Pada kunjungannya, H Rudyanto didampingi Kabid, pengawas SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau.
 
Rudyanto berpesan tetap menjaga kualitas dan kejujuran dalam intergritas sekolah, meski ujian ini tidak lagi sebagai kelulusan namun tetap menjadi barometer mutu pendidikan, jadi prestasi penting namun tetap kejujuran diutamakan.
 
Sementara Kepala SMKN 1 Pekanbaru, Nurman Syafii SPd mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kadisdik Riau beserta rombongan, dimana pelaksanaan UNBK sekolah dengan mengelar 3 sesi dan dibagi dalam 5 ruangan.
 
"Kita senang atas kunjungan dari Kadisdik Riau, Rudyanto. Dalam tinjauan, Kadis beserta rombongan meninjau sejumlah ruangan labor ujian di SMKN 1 Pekanbaru dengan sistem UNBK," ujar Nurman.
 
Nurman menambahkan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama untuk SMKN 1 Pekanbaru berlangsung lancar. Sampai saat ini, sekolah mengklaim belum menerima laporan gangguan pada hari pertama pelaksanaan UNBK.
 
"Pelaksanaan bagus, komputernya cukup. Ada ahli di bidang IT yang mendampingi. Kalau ada masalah bisa langsung ditangani," tambahnya.
 
Ia menjelaskan, pelaksanaan UNBK berlangsung selama empat hari yakni 25-28 Maret 2019. Menurutnya pelaksanaan UNBK sudah disiapkan jauh-jauh hari. Antisipasi keadaan darurat sudah disiapkan, misalnya listrik padam, sudah ada genset tersedia.
 
"Saya sudah menghimbau kepada seluruh stackholder untuk melakukan pengecekan. Semua harus standby, jangan sampai ada layanan yang kurang sehingga membuat siswa kesulitan," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER