• Follow Us On : 

Pelaksanaan Gladi Bersih SMPN 16 Pekanbaru, Tahapan Akhir Persiapan Siswa Hadapi UNBK

Pelaksanaan Gladi Bersih SMPN 16 Pekanbaru, Tahapan Akhir Persiapan Siswa Hadapi UNBK
Selasa, 19 Maret 2019 - 17:21:50 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 237 siswa kelas IX SMPN 16 Pekanbaru mengikuti simulasi ke-2 atau gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di sekolah SMK Nurul Falah Pekanbaru, Senin (18/3) 
dan Selasa (19/3) 2019.
 
"Gladi bersih yang dilaksanakan sebanyak tiga sesi dalam sehari, itu bertujuan memastikan siswa memahami prosedur ujian dan cara menjawab soal. Pada gladi bersih siswa akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika," kata Kepala SMPN 16 Pekanbaru Erliaty SPd.
 
Menurut Erliaty, gladi bersih merupakan salah satu tahapan mempersiapkan diri siswa dalam menghadapi UNBK tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada April mendatang. Gladi bersih ini, siswa tetap dituntut mampu menjawab seluruh butir soal sesuai waktu yang diberikan. Setiap sesi, siswa diberikan waktu selama 120 menit atau 2 jam.
 
"Gladi bersih UNBK ini dilaksanakan guna memastikan siswa memahami prosedur dan cara menjawab soal. Walaupun simulasi, siswa tetap diminta menjawab soal. Simulasi ini serentak dilakukan sekolah di Indonrsia," ujarnya.
 
Ditambahkannya, pada gladi bersih di sekolahnya, dilakukan sebanyak tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 - 09.30, kedua pukul 10.00  - 12.00 dan dilanjutkan kembali pukul 14.00 - 16.00. "Pada hari pertama kemarin, siswa mengerjakan soal Bahasa Inggris dan dilanjutkan hari ini pelajaran Matematika," tambah Erliaty.
 
Lebih lanjut disampaikannya, selama pelaksanaan gladi bersih hari pertama hingga hari kedua ini, menurut dia proses yang diikuti siswa berjalan lancar. Seluruh siswa mampu mengikuti prosedur ujian dengan baik. "Alhamdulillah simulasi sampai hari terakhir ini berjalan lancar tanpa kendala yang berarti," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER