• Follow Us On : 

Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK SMPN 31 Pekanbaru Berjalan Lancar

Pelaksanaan Gladi Bersih UNBK SMPN 31 Pekanbaru Berjalan Lancar
Selasa, 19 Maret 2019 - 17:03:23 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 31 Pekanbaru menyatakan sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Gladi Bersih UNBK yang berjalan lancar tanpa kendala sedikit pun. 
 
Kepala SMPN 31 Pekanbaru, Gusna Dewi MPd mengatakan, pelaksanaan Gladi Bersih berlangsung selama dua hari, 18 sd 19 Maret 2019 dengan menguji cobakan hanya dua bidang studi yaitu Bahasa Inggris pada hari pertama dan pada hari kedua Matematika. Gladi bersih dilaksanakan di SMAN 10 Pekanbaru.
 
"Pelaksanaan Gladi Bersih dimaksudkan untuk memantapkan seluruh perangkat, fasilitas dan semua hal-hal yang mendukung pelaksanaan UNBK, termasuk kesiapan mental, psikis dan pengetahuan siswa," kata Dewi.
 
Dewi menambahkan, sebanyak 98 peserta dari siswa SMPN 31 Pekanbaru mengikuti Gladi Bersih UNBK yang terbagi menjadi 2 sesi, dengan didampingi oleh seorang Proktor, Teknisi dan Pengawas.
 
"Karena SMPN 31 belum mandiri, maka jadwal pelaksanaan Gladi bersih UNBK SMPN 31 Pekanbaru mengikuti jadwal masuk yang sudah ditentukan, yakni sesi pertama pada pukul 07.30 dan sesi kedua pad pukul 10.00," tambahnya.
 
Dewi berharap agar tahun berikutnya sudah bisa melaksanakan UNBK dengan mandiri, sehingga tidak harus lagi menumpang untuk bisa mengikuti UNBK. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER