• Follow Us On : 

185 Siswa SMPN 7 Pekanbaru Laksanakan Gladi Bersih UNBK 2019

185 Siswa SMPN 7 Pekanbaru Laksanakan Gladi Bersih UNBK 2019
Senin, 18 Maret 2019 - 16:55:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 7 Pekanbaru mengikuti simulasi terakhir sebelum menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang. Simulasi ke 2 atau gladi bersih ini diikuti sekitar 185 siswa kelas IX.
 
Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd mengatakan, dalam simulasi kedua atau simulasi gladi bersih ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Senin - Selasa, (18-19) Maret 2019, mengujikan dua mata pelajaran (Mapel), Bahasa Inggris dan Matematika. 
 
"Setiap hari ada 1 mapel yang diujikan. Untuk menyukseskan UNBK ini SMPN 7 Pekanbaru menyiapkan 3 ruangan yang dibagi kepada dua sesi. Tujuan diadakannya simulasi UNBK ini selain untuk menguji kesiapan secara operasional, gladi bersih ini juga dimaksudkan untuk membiasakan siswa agar tidak kesulitan saat mengerjakan UN dengan menggunakan media komputer," kata Erna. 
 
Menurutnya, saat pelaksanaan UNBK bulan April nanti, siswa tidak menemui kendala dalam pengoperasikan komputer dan dapat mengerjakan ujian dengan baik. Disamping itu, tujuan lain diadakan simulasi UNBK ini adalah untuk mengenalkan siswa, guru pengawas, proktor dan teknisi dalam tata cara prosedur UNBK.
 
"Jadwal pelaksanaan kegiatan simulasi unbk ini setiap hari dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama 07.30 – 09.30 dan sesi kedua 10.30 – 13.30. Dimana, masing-masing ruangan di awasi oleh 1 pengawas ditambah 1 proktor dan 1 teknisi," ungkapnya. (ade)
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER