• Follow Us On : 

Perpustakaan SMPN 3 Pekanbaru Raih Predikat Akrediatsi A Dari Pepurnas RI

Perpustakaan SMPN 3 Pekanbaru Raih Predikat Akrediatsi A Dari Pepurnas RI Asbullah saat menerima sertifikat dari Kadis Perpustakaan Provinsi Riau Rahima Erna (ist)
Selasa, 12 Maret 2019 - 10:12:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Perpustakaan Mutiara Pustaka Madani SMPN 3 Pekanbaru saat ini telah terakreditasi A. Keputusan tersebut ditetapkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada 1 Februari 2019 lalu, karena dinilai telah menunjukan kesesuaian dan memenuhi standar nasional perpustakaan.
 
Kepala SMPN 3 Pekanbaru, Asbullah MPd, mengatakan rasa syukur Perpustakaan SMPN 3 Pekanbaru mendapat predikat akreditasi A. Ia menyampaikan, sertifikat akreditasi ini secara resmi diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr. Hj. Rahima Erna, M.Si, Senin (11/03/2019) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau.
 
"Alhamdulillah, Perpustakaan Mutiara Pustaka Madani SMPN 3 Pekanbaru sekarang sebagai perpustakaan yang resmi terakreditasi A, perpustakaan berstandar nasional. Ini tak lepas dari kerja keras seluruh guru, staf dan pegawai," ujar Asbullah.
 
Menurut Asbullah, terkait persiapan apa saja yang telah dilakukan sebelum tim asesor Perpusnas RI melakukan visitasi ke perpustakaan SMPN 3 Pekanbaru. Persiapan itu mencakup pembenahan dan penambahan beberapa fasilitas yang dinilai masih kurang.
 
"Selama persiapan, kami sudah melakukan berbagai pembenahan seperti perbaikan atau penambahan fasilitas perpustakaan, kelengkapan koleksi buku bacaan, hingga kebersihan ruang baca yang sesuai dengan standar akreditasi A," ungkapnya.
 
Diharapkannya, semoga atas tercapainya akreditasi A tersebut dapat menumbuhkan serta melestarikan budaya baca siswa-siswi maupun semua pihak yang berkaitan langsung di lingkungan SMPN 3 Pekanbaru.
 
"Semoga kami dapat mempertahankan nilai akrediatsi A Perpustakaan, karena kami tahu mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada mendapatkan. Dan semoga pencapain ini dapat meningkatkan minat baca siswa-siswi serta keluarga besar SMPN 3 Pekanbaru, agar budaya baca dapat kita pertahankan," harap Asbullah. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER