• Follow Us On : 

SMAN 7 Pekanbaru Meriahkan HPSN 2019 di Gedung Daerah Provinsi Riau

SMAN 7 Pekanbaru Meriahkan HPSN 2019 di Gedung Daerah Provinsi Riau
Jumat, 08 Maret 2019 - 21:44:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 7 Pekanbaru ikut memeriahkan pameran Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ke-13 tahun 2019, di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Sabtu (9/03/2019). Pameran tersebut diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau. 
 
Menurut Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, SMAN 7 Pekanbaru dalam kegiatan itu memamerkan hasil kerajinan berbahan daur ulang. Selain itu, peringatan HPSN 2019 ini untuk membangkitkan kesadaran masyarakat, khususnya pelajar dalam menjaga kebersihan.
 
"Saya berharap melalui kegiatan ini ada sesuatu yang membekas dalam benak peserta didik, sehingga bisa menyikapi sampah secara lebih baik. Cara mudahnya, mulai memilah sampah berdasar jenisnya lalu juga mendaur ulangnya jadi benda berguna dan bernilai ekonomis," ujar Nurhafni. 
 
Nurhafni menambahkan, selain itu tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengasah bakat dan potensi siswa-siswi SMAN 7 Pekanbaru, mengembangkan potensi wira usaha siswa-siswi.
 
"Kita bangga dengan hasil kreativitas siswa-siswi ini. Produk yang mereka hasilkan dari sampah ini, kita tampilkan dalam pameran yang diadakan oleh DLHK Provinsi Riau, " ungkapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER