• Follow Us On : 

SMPN 31 Pekanbaru Gandeng BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba

SMPN 31 Pekanbaru Gandeng BNN Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepala SMPN 31, Gusna Dewi saat memberikan sambutan (ade)
Jumat, 08 Maret 2019 - 10:59:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 31 Pekanbaru bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru melakukan sosialisasi kepada siswa dan tentang bahaya narkoba, Jumat (08/03/2019). Sosialisasi tersebut, dilakukan untuk memberitahukan kepada siswa SMPN 31 tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.
 
Menurut anggota BNN Kota Pekanbaru yang juga sebagai narasumber pada penyuluhan di SMPN 31 Pekanbaru,  Indrian Toper mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar. Serta menanamkan pemahaman kepada mereka, agar tidak mendekati narkoba apapun jenisnya dan dengan cara apapun.
 
"Pelajar tingkat SMP termasuk kelompok potensial yang rawan terjadinya penyalahgunaan narkoba. Karena itu, upaya sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba sangat penting disampaikan kepada pelajar dengan mentransformasi pengetahuan akan bahaya narkoba di lingkungan pendidikan," ujar Toper.
 
Toper menambahkan, Pihak BNNK Pekanbaru juga akan terus melakukan sosialisasi kepada pelajar akan bahaya narkoba yang bisa merusak masa depan mereka. Salah satunya melalui penyuluhan yang merupakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Penyalahgunaan Narkoba (P4GN), khususnya di lingkungan pendidikan.
 
"Intinya, narkoba dengan segala bentuk rayuannya harus dijauhkan dan jangan pernah untuk mencobanya. Karena Narkoba itu haram hukumnya. Kebetulan pada saat ini sedang hangat-hangatnya pemberitaan tentang narkoba di kalangan pelajar. Untuk itu perlunya diadakan sosialisasi bahaya narkotika," tambahnya.
 
Lebih jauh, Toper berharap acara sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar dapat sama-sama saling mengingatkan dan menambah pengetahuan terhadap bahaya narkoba.
 
Sementara Kepala SMPN 31 Pekanbaru, Gusna Dewi MPd mengatakan, masalah penyalahgunaan bahaya narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan. Hal tersebut membuat dirinya meminta BNN Kota Pekanbaru untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah yang dipimpinnya. 
 
Hal itu, lanjut Dewi, bisa dilihat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk ke semua lapisan masyarakat, khususnya di lingkungan pelajar.
 
"Usia remaja, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena di usia ini sedang tumbuh kembang dan proses pencarian jati diri. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik dan itu datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah," ungkap Dewi.
 
Menurut Dewi, para pelajar perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini. "Kami atas nama sekolah ucapkan terima kasih kepada BNN Kota Pekanbaru yang telah bersedia melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah kami," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER