• Follow Us On : 

Milad ke-1 SMPN 42 Pekanbaru Gelar Syukuran, Misrawati: Alhamdulillah Banyak Prestasi Diraih

Milad ke-1 SMPN 42 Pekanbaru Gelar Syukuran, Misrawati: Alhamdulillah Banyak Prestasi Diraih Kabid SMP Nurbaiti didampingi Kepsek SMPN 42 dan undangan lainnya saat menggunting pita sekaligus pelepasan balon ke udara tanda dibukannya acara milad (ist)
Sabtu, 02 Maret 2019 - 15:30:58 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Diusia sekolah yang baru memasuki 1 tahun, SMPN 42 Pekanbaru telah banyak meraih prestasi gemilang. Sehingga, mengantarkan sekolah yang berada di Jalan Datuk Tunggul, Sidomulyo Barat, Kec. Tampan, Kota Pekanbaru ini menjadi salah satu SMPN favorit di Kota Pekanbaru.
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd MM mengatakan, menginjak usia yang ke-1 tahun, SMPN 42 Pekanbaru menggelar acara milad dengan berbagai kegiatan. Perayaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng, Sabtu (2/03/2019). 
 
Misrawati menyampaikan, acara syukuran diawali dengan tari persembahan, lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan Doa. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Bidang SMP Disdik Pekanbaru Nurbaiti MPd.
 
"Acara pada hari ini dilaksanakan, sebagai bentuk rasa syukur keberadaan sekolah dalam mencerdaskan masyarakat di bidang pendidikan yang berusia satu tahun. Dimana, SMPN 42 Pekanbaru mengadakan beberapa rangkaian perayaaan di hari jadi sekolah kita yang pertama," ujar Misrawati.
 
Dijelaskan Misrawati, untuk menandai rasa syukur berbagai kegiatan yang digelar berupa penampilan seni dari siswa-siswi. 
 
"Rasa syukur beradanya sekolah ini harus dirasakan semua masyakarat. Jadi wajar bentuk syukur tersebut, kita wujudkan dalam kegiatan hari ini. Dengan rangkaian kegiatan sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya pendidikan di tengah masyarakat," jelasnya.
 
Misrawati menambahkan, meski baru berusia satu tahun, namun prestasi yang diraih siswa-siswi SMPN 42 Pekanbaru sudah luar biasa. "Mudah-mudahan di tahun ajaran 2019-2020 mendatang, prestasi akan semakin meningkat dan tahun ajaran bari nanti, sekolah akan membuat program Sekolah Ramah Anak," tambah Misrawati. 
 
Lebih jauh, Misrawati mengaku bersyukur karena masyarakat sangat antusias dengan berbagai kegiatan syukuran peringatan HUT pertama sekolah tersebut. Kegiatan Milad pertama SMPN 42 Pekanbaru melibatkan unsur pendukung baik dari komite sekolah, orangtua siswa dan guru.
 
Hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru diwakili Kepala Bidang (Kabid) SMP Disdik Pekanbaru Nurbaiti, Ketua Komite, Polsek Tampan, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, perwakilan orangtua siswa, guru dn siswa.
 
Sementara itu, Kabid SMP Disdik Pekanbaru, Nurbaiti MPd dalam sambutannya mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah diraih oleh SMPN 42 Pekanbaru. Ia mengatakan, walau baru berusia satu tahun, namun SMPN 42 sudah memborong prestasi yang luar biasa. 
 
"Bagaimana jika lima tahun atau 10 tahun. Berarti Pak Walikota tidak akan sia-sia membuat sekolah disini. Dengan raihan begitu banyak prestasi ini, berarti sekolah mampu mewujudkan Visi dan Misi Kota Pekanbaru "Smart City Madani". Untuk itu, diharapkan sekolah harus lebih giat bekerjasama dalam membangun pendidikan, agar peserta didik dapat meraih cita-citanya," kata Nurbaiti. 
 
Selain itu lanjut Nurbaiti, masyarakat dapat maju dan berdaya saing melalui pendidikan sesuai visi misi Kota Pekanbaru Smart City Madani. Dimana, yang dimaksud dengan masyarakat madani itu adalah masyakarat Agamis, Religius, mencintai, mempelajari, memahami, menghayati, dan mengamalkan nilai-nilai agama dalam segala aspek kehidupan.
 
"Saya berharap kedepan, SMPN 42 Pekanbaru bisa lebih maju dan mampu mengaplikasikan pendidikan karakter yang mana mempunyai lima unsur yakni, religius, nasionalis, integritas, mandiri dan gotong royong," ungkapnya.
 
Sekali lagi, Nurbaiti mengucapkan selamat Milad yang ke-1 tahun untuk SMPN 42 Pekanbaru. Menurutnya SMPN 42 merupakan salah satu sekolah yang penuh inovasi dan sangat menginspirasi untuk sekolah-sekolah lainnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER