• Follow Us On : 

72 Siswa SD Kecamatan Marpoyan Damai Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kecamatan

72 Siswa SD Kecamatan Marpoyan Damai Ikuti Seleksi OSN Tingkat Kecamatan
Selasa, 26 Februari 2019 - 19:38:55 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kecamatan Marpoyan Damai telah melaksanakan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi IPA dan Matematika tingkat Sekolah Dasar (SD). Sebanyak 72 siswa dari 35 sekolah negeri dan swasta utusan Kecamatan Marpoyan Damai menjadi peserta uji kemampuan di SD Al Azhar Syfiabudi Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad, Senin (25/2).
 
Menurut Ketua K3S SD Kecamatan Marpoyan Damai sekaligus Kepala SDN 145 Pekanbaru, Hasra Isnaldi MPd, kegiatan ini setiap tahun mereka selalu ikuti. "Ini masih tingkat kecamatan dan disaring dulu, setelah itu baru mewakili kecamatan ke tingkat kota," kata Hasra.
 
Hasra berharap untuk OSN kali ini, siswa dari Kecamatan Marpoyan Damai bisa lolos seleksi mulai dari tingkat kecamatan, kota maupun hingga nasional nantinya.
 
"Ya, mudahan tahun ini bisa berprestasi. Untuk itu sekolah-sekolah selalu memberikan latihan-latihan dengan memberikan materi untuk dipelajari dan dukungan orang tua sangat diperlukan disini," ungkapnya. 
 
Hasra menambahkan, kegiatan OSN bertujuan menelusuri minat dan bakat siswa terhadap bidang studi yang berhubungan dengan sains. "Seleksi OSN sebagai persiapan menghadapi OSN tingkat Kota Pekanbaru untuk bidang studi IPA dan Matematika," tambah Hasra.
 
Dari 72 peserta lanjutnya, yang ikut seleksi merupakan utusan 2 siswa dari 30 sekolah Kecamatan Marpoyan Damai. Diharapkan, siswa yang nanti berhasil menunjukkan kemampuan dapat mempertahankan prestasi dalam perlombaan OSN tingkat kota nanti, sehingga mengharumkan nama Kecamatan Marpoyan Damai.
 
"Salah satu bentuk suport sekolah adalah dengan memberikan anak didik pemahaman, supaya tidak membebani mereka dan bisa santai ketika nanti diberikan pertanyaan dan bisa menjawab dengan benar," tambah Hasra. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER