• Follow Us On : 

Persiapkan Mental Siswa Hadapi UN, SMPN 2 Pekanbaru Gelar Try Out

Persiapkan Mental Siswa Hadapi UN, SMPN 2 Pekanbaru Gelar Try Out
Kamis, 21 Februari 2019 - 16:25:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 184 siswa SMPN 2 Pekanbaru menggelar try out (TO). Pelaksanaan TO tersebut berlangsung selama dua hari yakni, Rabu (20/02) hingga Kamis (21/02) 2019.
 
Kepala SMPN 2 Pekanbaru, Ali Amran SPd menjelaskan, try out ini merupakan untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung bulan April mendatang. 
 
"Ini merupakan TO tahap pertama dari MKKS SMP Kota Pekanbaru. Ada empat mata pelajaran yang diujikan melalui TO tersebut, yakni  Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA," ujar Ali.
 
Ali menambahkan, bahwa SMPN 2 Pekanbaru berkomitment untuk menyiapkan siswanya semaksimal mungkin dalam menghadapi ujian nasional melalui beberapa penguatan. 
 
Diantaranya, melaksanakan pelatihan soal-soal ujian dan penyiapan psikis atau mental agar siswa lebih merasa siap dan percaya diri menghadapi ujian dan memperoleh hasil maksimal sesuai yang diharapkan.
 
"Selama dua hari para siswa melaksanakan Try out diantaranya hari pertama adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, kemudian hari kedua mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris," ungkapnya. (ade)
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER