• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Bidang Sejarah dan Bahasa Inggris Tingkat Regional

SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Bidang Sejarah dan Bahasa Inggris Tingkat Regional Siswa SMAN 8 Pekanbaru berprestasi foto bersama Kepala Sekolah, guru dan wakil (ist)
Senin, 18 Februari 2019 - 12:47:26 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 8 Pekanbaru terus meraih berbagai prestasi dalam bidang akademik, baik ditingkat Regional maupun Nasional. Prestasi tersebut diantaranya yaitu lomba Sejarah regional Riau dan Kepri, yang diadakan oleh Pendidikan Sejarah UNRI, tanggal 4-9 Februari 2019 dan Lomba Language Competition - English Debate Tingkat Regional Sumbar - Riau, yang diadakan di SMAN 1 Bukittinggi pada tanggal 6-7 Februari 2019.
 
Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, pencapaian ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh guru SMAN 8 Pekanbaru. Ia mengatakan sekolah memberikan pembinaan dan motivasi, serta memberikan kesempatan bagi
siswa maupun guru untuk mengikuti berbagai event lomba dan support biaya lomba.
 
"Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mendidik dan menjadikan para siswa-siswi punya prestasi dan kualitas sumber daya manusia yang bisa diandalkan. Memiliki kedisiplinan yang tinggi, berbudi pekerti yang baik, serta punya kepedulian sosial dan lingkungan yang besar," ujar Tavip.
 
Tavip menjelaskan, pencapaian tersebut tidak mudah, butuh kerja keras dan ketekunan. "Kami juga terus memantapkan tekad untuk selalu memberikan yang terbaik bagi SMAN 8 Pekanbaru. Prestasi yang sudah diraih pun berusaha terus dipertahankan bahkan ditingkatkan," ungkapnya. 
 
Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri MPd menambahkan raihan siswa SMAN 8 Pekanbaru merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi sekolah.
 
"Adanya support yang diberikan oleh pihak sekolah, diharapkan mampu menunjang semangat serta keaktivan siswa dalam belajar sehingga bisa
mengukir prestasi yang lebih banyak lagi," tuturnya.
 
Adapun siswa yang sudah meraih prestasi diantaranya: 
 
1. Lomba Sejarah regional Riau dan Kepri, yang diadakan oleh Pendidikan Sejarah UNRI: Juara 1 Lomba Debat, Silvi Sipayung, Fitre Nelsi dan Lidwina, Harapan 1 Lomba Debat, Boexel F, Gladisya dan Raka Salsabila dan Juara 3 Lomba Karikatur, Selvira Nabila.
 
2. Lomba Language Competition - English Debate Tingkat Regional Sumbar - Riau, yang diadakan di SMAN 1 Bukittinggi: Juara 1 Debat Tim, Wan Mhd. Alvaro dan Auriza Amanda serta Third Best Speaker, Wan Mhd. Alvaro.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER