• Follow Us On : 

Kembangkan Kreativitas Siswa, SMK Telkom Pekanbaru Gelar Pentas Seni

Kembangkan Kreativitas Siswa, SMK Telkom Pekanbaru Gelar Pentas Seni
Jumat, 15 Februari 2019 - 12:45:51 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka menumbuhkan minat para peserta didik dibidang seni, SMK Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru menggelar Pentas Seni (Pensi), Jumat (15/02/2019). Acara tersebut juga merupakan ajang kreativitas dan kreasi siswa-siswi. 
 
Ketua panitia sekaligus guru seni budaya SMK Telkom Pekanbaru, Silfiana Reizal mengatakan, melalui kegiatan ini, sekolah memberikan wadah bagi siswa untuk mengekspresikan diri sesuai bakat dan minat yang dimilikinya khususnya dalam bidang seni budaya. 
 
"Saya mengucapkan, terimakasih kepada peserta didik yang telah terlibat dalam kegiatan ini dan semua pihak yg telah mensukseskan kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan dan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini," kata Sisil sapaan akrab Silfiana Reizal.
 
Sisil menambahkan, kegiatan ini disamping penilaian dalam proses pembelajaran, juga sebagai pembuktian bahwa peserta didik memiliki bakat dibidang seni. "Pada kegiatan ini ada 20 tim yang menampilkan minat bakatnya. Kedepan kita berharap lebih banyak lagi yang mau turut berpartisipasi," ungkapnya. 
 
Lebih jauh Sisil menjelaskan, acara tersebut dibuka Kepala SMK Telkom Pekanbaru yang diwakilkan oleh Waka Kurikulum Dedi Yohendri. Dalam sambutannya, Dedi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan itu. Dedi juga mengajak peserta didiknya harus selalu mengembangkan bakat seni tersebut. 
 
"Kegiatan ini harus terus dikembangkan untuk melihat sejauh mana bakat seni yang dimiliki oleh peserta didik kita. Adapun berbagai bakat yang ditampilkan siswa-siswi pada Pensi kali ini, diantaranya menyanyi menggunakan gitar, tarian daerah yang ada di Indonesia seperti tari piring, tor-tor, persembahan, dance dan lainnya," jelas Dedi. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER