• Follow Us On : 

Pertengahan Tahun 2019, Pemko Pekanbaru Buka Assesment Eselon II

Pertengahan Tahun 2019, Pemko Pekanbaru Buka Assesment Eselon II Walikota Pekanbaru, Dr. firdaus, MT. (net)
Selasa, 22 Januari 2019 - 15:29:35 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menyatakan, seleksi jabatan untuk pejabat eselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) bakal dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada pertengahan tahun 2019 mendatang.

"Sekarang kita evaluasi dulu. Dan kita kasih waktu enam bulan," ujar Wako kepada wartawan, Selasa (22/1/2019).

Untuk jabatan eselon II, urainya, sejak beberapa tahun terakhir mutasi jabatan tak bisa dilakukan serta merta oleh kepala daerah. Tetapi harus berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan hasil seleksi terbuka atau assesment.

"Jadi, jabatan pratama ini prosesnya panjang. Evaluasinya tidak bisa dinilai secara pribadi. Tidak bisa sewenang-wenang atau berdasarkan suka atau tidak. Semuanya harus sesuai prosedur yang berlaku," ungkapnya.

Dalam assesment eselon II mendatang, Wako memberi sinyal tak hanya dibuka untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saja, tetapi kemungkinan beberapa jabatan tertentu juga akan dibuka untuk umum.

"Pertimbangannya karena Pekanbaru ini ibukota Provinsi Riau. Jadi untuk beberapa jabatan tertentu kita buka untuk umum," terang Wako.

Sementara untuk mutasi eselon III dan IV, Wako memastikan akan dilakukan dalam pekan ini. "Eselon III dan IV, bisa hari Selasa, bisa Rabu, Kamis atau Jumat," singkatnya. (zuk)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER