• Follow Us On : 

Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan Jelang Peresmian MPP

Pemko Pekanbaru Terus Matangkan Persiapan Jelang Peresmian MPP Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs H Mohd Noer, MBS SH MSi MH
Jumat, 11 Januari 2019 - 12:11:31 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus mematangkan persiapan jelang peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) di lantai dasar kantor Walikota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Drs. H. Mohd Noer, MBS SH MSi MH mengatakan, sesuai jadwal, MPP yang sebelumnya sudah disoft launching itu akan diresmikan pada Februari mendatang oleh Menteri PAN-RB.

"Namun sebelum diresmikan, Kemenpan minta persiapan kita harus lebih baik. Untuk itu kita terus mematangkan persiapan," ungkap M Noer,  Jumat (11/1/2019).

Dikatakan M Noer, pembangunan hingga persiapan peresmian MPP Pekanbaru merupakan yang tercepat dibandingkan sejumlah daerah yang sudah terlebih dahulu mengoperasikan Mal Pelayanan Publik.

"Karena di daerah lain, mereka untuk persiapan peresmian saja sampai satu tahun. Sementara kita hanya beberapa bulan saja, persiapannya sudah cukup baik," sebut M Noer.

Dengan diresmikannya MPP pada Februari mendatang, M Noer berharap dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat maupun investor.

"Dengan demikian, keberadaan MPP dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Pekanbaru," harap dia.

Lebih jauh disampaikan M Noer, dari laporan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru, sudah ada 24 instansi pemerintah, swasta dan perbankan yang akan bergabung memberi pelayanan di MPP Pekanbaru.

"Kita harapkan sebelum akhir bulan ini semuanya sudah masuk (memberikan pelayanan di MPP). Dengan begitu, masyarakat tentunya akan lebih cepat melakukan pengurusan perizinan, " tutur M Noer. (zuk)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER