• Follow Us On : 

380 Siswa Kelas XII SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Qur’an di Mesjid Agung An-Nur

380 Siswa Kelas XII SMAN 4 Pekanbaru Gelar Khatam Qur’an di Mesjid Agung An-Nur
Selasa, 12 Februari 2019 - 15:09:42 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Sebanyak 380 siswa SMAN 4 Pekanbaru mengikuti kegiatan Khatam Qur'an dalam mensukseskan program sekolah mengaji. Kegiatan diawali dengan Pawai Taaruf yang diiringi Drumband Catur Bahana Simponi SMAN 4 Pekanbaru berkeliling di sepanjang Mesjid Agung An-Nur.
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Yan Khoriana MPd, kegiatan ini diikuti oleh setiap kelas XII dengan bimbingan wali kelas dan guru agama yang saling berkoordinasi, dan sesuai dengan kesepakatan khatam perkelasnya. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kadisdik Provinsi Riau yang diwakili Korwas SMA Joyosman, Kanwil Kemenag Riau, Danlanud, Komite dan perwakilan orangtua siswa.
 
"Usai pawai, kegiatan dilanjutkan dengan khatam Al-Quran di aula Mesjid An-Nur, setelah khatam ada kegiatan Tabligh Akbar di lantai 2 Mesjid Agung An-Nur," ujar Khori. 
 
Khori berharap, agar peserta didik menjadikan Al- Quran sebagai pedoman dalam mengarungi kehidupan. "Hendaknya setelah khatam Al-Quran, anak-anak jangan sampai berhenti mengaji karena merasa sudah tamat, terus baca dan pahami isi kandungan Al-Quran," harapnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, dengan pelaksanaan khatam Alquran ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik. Berhasil dengan nilai terbaik dalam ujian nasional, dapat melanjutkan ke perguruaan tinggi yang diinginkan atau yang dicita-citakan.
 
"Setelah khatam bukan berarti kita berhenti untuk membaca Alquran, tetapi harapan kita peserta didik terus melanjutkan untuk membacanya," pungkas Khori. 
 
Sementara Koordinator Pengawas (Korwas) SMA, Joyosman dalam sambutannya mengatakan, khatam qur'an bukanlah akhir dari mempelajari alquran. 
 
"Dengan kegiatan ini, maka diharapkan terciptanya generasi milenial yang Qur'ani. Dengan masa depan yang Islami dan mengaplikasi ajaran yang terkandung dalam Alquran. Sehingga, kedepannya siswa-siswi bisa menjadi profesional yang baik, mempersiapkan intelektual yang Islami," tuturnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER