• Follow Us On : 

Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Berlangsung Meriah, Panitia Imlek Bersama Undang Gubri Terpilih

Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Berlangsung Meriah, Panitia Imlek Bersama Undang Gubri Terpilih Ketua PSMTI Riau dan panitia acara foto bersama Gubernur Riau terpilih, Wakapolda Riau dan undangan lainnya.
Kamis, 07 Februari 2019 - 11:54:56 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Perayaan Tahun Baru Imlek 2570/2019 yang digelar PSMTI Riau berlangsung meriah, Kamis (7/2/2019). Gubernur Riau  terpilih Syamsuar turut hadir beserta Wakapolda Riau di Hotel Furaya pada Kamis (7/2/2019) siang.
 
Meriahnya gong xi fa cai tahun ini diikuti ribuan warga etnis Tionghoa Riau yang ada di Provinsi Riau.
 
Di lokasi acara, ratusan masyarakat Tionghoa telah memadati ballroom dengan menggunakan pakaian khas yang berwarna merah. Tampak juga sejumlah personel kepolisian hadir dalam mengamankan acara Tahun Baru Imlek ini.
 
Setibanya di aula, panitia mempersembahkan pertunjukan dua barongsai yang meliuk-liuk mengikuti irama musik. Dua barongsai berwarna kuning dan putih itu menyapa seluruh tamu undangan khususnya tamu VIP yang berada dibarisan depan, termasuk Syamsuar dan Wakapolda Riau.
 
Gubernur Riau terpilih ini mengaku bahagia dan bangga bisa turut hadir dalam acara puncak Imlek Bersama 2570/2019. Dia berharap melalui kegiatan ini bisa semakin mempererat hubungan silaturahmi antar masyarakat suku Tionghoa dan suku lainnya di Riau.
 
"Di tahun politik ini, kita minta seluruh lapisan masyarakat tidak terpengaruh dengan berbagai kabar dan informasi hoax yang tersebar di media sosial," kata Syamsuar.
 
Pada acara tersebut, Syamsuar juga mendapatkan hadiah berupa karikatur wajah dirinya yang digambar seorang pelukis yang juga membuka stand di acara Imlek Bersama.
 
Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto mengatakan tamu dan acara pada momen Imlek Bersama 2570/2019 ini cukup luar biasa. Antusias masyarakat yang datang menghadiri sangat tinggi sehingga membuat acara semakin meriah.
 
"Tahun ini sangat ramai, kita menyediakan sebanyak 2.500 kursi, semuanya penuh dan banyak bahkan ada tamu yang tidak mendapatkan tempat duduk," kata Peng.
 
Selain antusias masyarakat suku Tionghoa di Kota Pekanbaru, menurutnya pada Imlek Bersama 2019 ini sejumlah organisasi masyarakat lintas etnis yang ada di Kota Pekanbaru juga turut berpartisipasi. 
 
"Setelah kegiatan ini, kita masih akan menggelar dua kegiatan lainnya, hingga puncak perayaan Imlek 2570, yakni Cap Gomeh tanggal 19 Februari 2019 mendatang di Jalan Karet Pekanbaru," ujarnya. (zuk)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER