• Follow Us On : 

Galeri Foto Kegiatan DPRD Kota Pekanbaru

PAW Pimpinan, Ir Nofrizal Jabat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru

PAW Pimpinan, Ir Nofrizal Jabat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal tandatangani berita acara pengangkatan sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru.
Rabu, 02 Januari 2019 - 00:01:22 WIB

PEKANBARU (Bingkai Riau) - Ir Nofrizal resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Pekanbaru sisa jabatan 2014-2019. Adapun pengambilan sumpah atau janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru sisa Jabatan 2014-2019 ini dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Pekanbaru H Sahril SH didampingi Wakilnya Sigit Yuwono ST, serta anggota dewan lainnya. Turut hadir juga pada kesempatan tersebut Sekko Pekanbaru M Noer MBS, serta kepala OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru. Dimana Ir Nofrizal MM yang dilantik merupakan politisi PAN yang mengantikan posisi Sondia Warman SH MH sebelumnya.   Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH menyatakan, bahwa proses PAW pimpinan DPRD ini sudah sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku.

''Kita sama-sama melaksanakan tugas kita selaku pimpinan bagaimana kewajiban kita kepada masyarakat yang kita utamakan. Kemudian disisa akhir jabatan ini berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Dan kedepan kita berharap bisa sinergi dan koordinasi sampai akhir sisa jabatan. Apapun kebijakan yang diambil adalah keputusan bersama,'' harap Sahril.

Sekdako Pekanbaru M Noer berharap, dengan telah dilaksanakannya PAW pengukuhan sumpah jabatan pimpinan DPRD Pekanbaru ini, maka DPRD semakin bisa bersinergi bersama Pemko Pekanbaru dan menjalankan tupoksinya sebagai kontrol pemerintahan dan wakil rakyat. 

''Pemko berharap dengan adanya pengisian jabatan ini, untuk Ranperda yang diajukan dapat dibahas dan disahkan secepatnya dan sebaik mungkin. Sehingga perda yang bersentuhan ke masyarakat segera direalisasikan. Oleh sebab itu, kita berharap sisa pekerjaan yang belum tuntas, bisa diselesaikan sesuai aturan yang berlaku,'' harap Sahril.

Sementara itu, Ir Nofrizal MM usai dilantik menyebutkan,  bahwa pelantikan PAW pimpinan dimana sisa masa jabatan 2014-2019 menjadi ketentuan undang-undang dan aturan yang berlaku. 

''Kita berharap adanya kerjasama yang baik dari Pemko dengan DPRD Pekanbaru khususnya untuk PAN. Di sisa jabatan ini saya akan berupaya semaksimal mungkin melaksanakan pekerjaan-pekerjaan yang belum terselesaikan,'' ujar Nofrizal.

Sebelumnya, jabatan Wakil Ketua tersebut diisi oleh Sondia Warman. Dikarenakan Sondia mengundurkan diri karena pindah partai, dengan begitu secara otomatis jabatan yang melekat sebagai wakil rakyat dari PAN juga lepas. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Pekanbaru yang baru, Ir Nofrizal MM mengaku masih banyak tugas-tugas yang belum selesai dan akan turut serta peran aktif membantu menyelesaikannya dengan pimpinan DPRD Pekanbaru lainnya.

''Kita kira tentu masih banyak harapan-harapan masyarakat untuk Kota Pekanbaru yang geliat pembangunan cukup pesat. Seperti persoalan penataan kota dan masalah urban, ekonomi dan banjir yang sampai hari ini belum diselesaikan. Semoga dengan sisa waktu ini kita bisa berbuat dan bisa menyongsong untuk masyarakat agar lebih baik lagi,'' harap Nofrizal.(Galeri).

 

Pimpinan Rapat Paripurna PAW Pimpinan DPRD Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Plt. Setwan DPRD Pekanbaru Alek Kurniawan bacakan draft paripurna PAW pimpinan DPRD.

 

Para Anggota DPRD Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Para tamu undangan dan Forkompinda Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Forkompinda Pekanbaru nyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Plt. Setwan DPRD Pekanbaru dan para Kabag nyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Para tamu undangan nyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Ir Nofrizal bacakan sumpah jabatan.

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER