• Follow Us On : 

Tahun Ini SMPN 11 Pekanbaru Siap Laksanakan UNBK Mandiri

Tahun Ini SMPN 11 Pekanbaru Siap Laksanakan UNBK Mandiri Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau saat meninjau pelaksanaan simulasi UNBK (ade)
Senin, 04 Februari 2019 - 13:46:20 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 11 Pekanbaru sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri. Dimana pada tahun sebelumnya, mereka melaksanakan ujian itu dengan menumpang di SMAN 6 Pekanbaru. 
 
Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau SPd menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan UNBK tahun ini. Diantaranya adalah dengan menyiapkan proses simulasi ujian mandiri yang saat ini sedang digelar.
 
Menurutnya, simulasi tersebut sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu dengan melibatkan rapat internal dewan guru, teknisi, serta proktor, termasuk juga orang tua siswa dan komite terkait pelaksanaan UNBK maupun simulasi di sekolah sendiri.
 
"Dari rapat tersebut, orang tua siswa dan pihak guru siap membantu dengan meminjamkan laptop, guna melancarkan simulasi maupun pelaksanaan UNBK 2019 mendatang," ujar Malau.
 
Lebih jauh Malau menjelaskan, kebutuhan laptop untuk simulasi ini mencapai 95 unit komputer, sesuai dengan jumlah siswa di sekolah itu yang mencapai 248 orang. Sementara, sekolah hanya mempunyai 20 unit komputer.
 
"Usulan kebutuhan laptop tersebut juga telah disetujui oleh para orang tua siswa. Kita mengupayakan hal itu agar guru dan teknisi bisa berkurang bebannya, sebab melaksanakan UNBK di sekolahnya sendiri," ungkapnya. 
 
Malau menambahkan, selain simulasi dan terobosan, sekolah juga melakukan berbagai persiapan menjelang UNBK bulan April mendatang. Seperti pelaksanaan Try Out (TO) mandiri dan akan ada TO dari MKKS serta bedah SKL pada tanggal 9 Februari 2019.
 
"Ini hari pertama dan simulasi pertama mandiri di sekolah kita. Sampai saat sesi kedua, semua berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kita berharap hingga pelaksanaan UNBK mendatang, anak-anak bisa lancar mengerjakan soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Terlebih, ini merupaka UNBK mandiri perdana di SMPN 11 Pekanbaru," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER