• Follow Us On : 

Dua Siswa SMPN 42 Pekanbaru Juara I Karate Tingkat Provinsi Riau

Dua Siswa SMPN 42 Pekanbaru Juara I Karate Tingkat Provinsi Riau Inilah dua siswa SMPN 42 Pekanbaru yang meraih prestasi pada kejuaraan Karate piala. (ist)
Sabtu, 02 Februari 2019 - 18:25:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Belum genap satu tahun usia SMPN 42 Pekanbaru, namun para siswanya telah banyak mengukir prestasi. Terbaru, dua siswa SMPN 42 Pekanbaru berhasil meraih juara I pada kejuaraan karate antar Club se-Provinsi Riau. 
 
Kepala SMPN 42 Pekanbaru, Hj Misrawati SPd merasa bangga kedua siswanya itu bisa meraih prestasi di ajang provinsi. Kedua siswa yang meraih prestasi di bidang karate itu adalah Nabila Putri dan Rafi. 
 
"Semoga terus berlatih dan terus menginspirasi siswa lainnya dan terus memotivasi diri semoga menjadi Atlit Karateka Profesional," kata Misrawati. 
 
Misrawati menambahkan, tidak hanya di karate, ada juga siswa yang berhasil meraih juara harapan II pada lomba Mading 3 Dimensi yang dalam rangka Pekan Raya Biologi 2019 UR pada tanggal 21-26 Januari 2019.
 
"Tentunya ini semua juga tidak lepas dari dukungan penuh orang tua murid, sehingga kegiatan eskul dapat meraih hasil maksimal," ungkapnya.  
 
Menurut Misrawati, pihak sekolah terus memberikan pembinaan melalui kegiatan ektrakurikuler (ekskul). Tidak saja pada olahraga karate, namun juga olahraga lainnya. Untuk kegiatan eskul, kata dia, memang menjadi fokus sekolah dalam rangka menggali kemampuan di luar akademik. 
 
"Ini penting juga guna mengembangkan bakat siswa. pembinaan akademik, tetap fokus utama dari SMPN 42 Pekanbaru guna memberikan pengetahuan dan kecerdasan pada siswa, sehingga dapat meningkatkan kualitas SDM," tutup Misrawati. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER