• Follow Us On : 

Jelang UN 2019, 154 Siswa SMAN 16 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK

Jelang UN 2019, 154 Siswa SMAN 16 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK Siswa SMAN 16 Pekanbaru saat melaksanakan simulasi UNBK (ade)
Kamis, 31 Januari 2019 - 13:59:31 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 154 siswa SMAN 16 Pekanbaru menggelar simulasi, Kamis (31/01/218). Tujuan simulasi adalah sebgai bentuk latihan terhadap siswa agar siap secara mental dan terbiasa menggunakan peralatan komputer untuk ujian nasional.
 
Menurut Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Nurizal SPd, simulasi ini digelar agar para siswa lebih siap dalam mengahadapi ujian nasional nantinya, serta untuk membiasakan siswa dengan peralatan Komputer yang nantinya akan digunakan.
 
"Di SMAN 16 Pekanbaru ada 154 siswa yang akan menghadapi ujian nasional nanti, dibagi kedalam 2 ruang. Latihan dan simulasi seperti ini harus sering dilakukan untuk memacu semangat siswa dalam belajar. Pasti siswa tidak akan bermain-bermain, karena ujian nasional ini sangat penting dalam menentukan masa depan siswa-siswi dalam memilih universitas sesuai dengan keingginan," ujar Nurizal. 
 
Nurizal menambahkan, para siswa akan mengikuti UNBK disekolah tersebut dalam tiga sesi ujian dalam satu hari. UNBK sendiri merupakan si‎stem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.
 
"Kita berharap simulasi hingga pelaksanaan UNBK tidak ada kendala. Mengantisipasi terjadinya kendala, seperti listrik padam, pihak sekolah akan menyurati pihak PLN. Jaringan dan lain sebagainya lancar," ungkapnya. 
 
Lebih jauh disampaikannya, kepada siswa diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik. UNBK dinilai memiliki integritas yang tinggi. Hal ini menjadi langkah yang baik dalam memajukan dunia pendidikan.
 
"Kami juga berharap para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya, baik itu dirumah maupun diluar untuk tidak melakukan hal yang negatif," tutup Nurizal. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER