• Follow Us On : 

SMPN 7 Pekanbaru Juara III Mading 3 Dimensi Tingkat Provinsi

SMPN 7 Pekanbaru Juara III Mading 3 Dimensi Tingkat Provinsi
Selasa, 29 Januari 2019 - 15:51:58 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Kembali, prestasi gemilang diraih oleh SMPN 7 Pekanbaru, kali ini juara III lomba mading 3 dimensi tingkat SMP se-Provinsi Riau. Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka Pekan Raya Biologi 2019 UR pada tanggal 21-26 Januari 2019.
 
Menurut Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd, sekolah mengirim lima siswa SMPN 7 yang tergabung dalam satu tim dan berhasil meraih juara III pada lomba Majalah Dinding (mading) 3 Dimensi antar SMP se-Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UR.
 
Erna mengatakan, kelima siswa tersebut adalah Maulidya Nurcahya Putri, Ayumi Darmawan, Septina, Febrianto Laia dan Putri Cois dibawa bimbingan Sutayanti SPd. Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh beberapa tim peserta dari SMP  se-Provinsi Riau. 
 
"Tema yang diangkat oleh SMPN 7 Pekanbaru dalam lomba ini adalah 'Eko Edu Wisata'. Tema tersebut diangkat karna menyesuaikan tema yang ditetapkan dari penyelenggara lomba yakni tentang 'Taman Kota'," kata Erna.
 
Dijelaskannya, bahwa persiapan anak-anak SMPN 7 Pekanbaru menjelang lomba sangat menguras tenaga dan pikiran. Karena kreativitas dalam hal ini sangat diperlukan, namun semua itu tidak mengurangi semangat siswa untuk terus berkarya meraih hasil yang maksimal. 
 
Lebih jauh Erna menyampaikan, apresiasi kepada tim mading SMPN 7 Pekanbaru yang sudah bekerja keras dengan waktu yang relatif singkat dapat meraih prestasi yang baik. Pasalnya, prestasi itu tidak akan bisa diraih tanpa kekompakan dan kerjasama yang baik.
 
"Didukung dengan presentasi yang ringkas, padat dan jelas di depan dewan juri, Alhamdulillah tim mading SMPN 7 Pekanbaru berhasil menyabet juara III. Teruslah berkarya, berkarya dan berkarya untuk masa yang akan datang. Semoga prestasi yang diraih ini bisa bermanfaat dan bisa memotivasi untuk semakin lebih baik lagi di masa yang akan datang," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER