• Follow Us On : 

Siswa SMAN 3 Pekanbaru Ikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2019 di Jakarta

Siswa SMAN 3 Pekanbaru Ikuti  Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2019 di Jakarta Kepala SMAN 3 Pekanbaru, Erdani (ade)
Senin, 28 Januari 2019 - 16:14:35 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - M. AI Rafi Fajri Wiraguna, kelas X siswa SMAN 3 Pekanbaru mewakili Provinsi Riau pada ajang Olimpiade Bahasa Jerman tingkat nasional yang akan diadakan pada 29-31 Januari 2019 di Jakarta. Olimpiade tersebut diselenggarakan oleh GOETHE INSTITUT Jakarta dan Ikatan Guru Bahasa Jerman se-Indonesia (GBJI).
 
Menurut Kepala SMAN 3 Pekanbaru, Erdani MM, olimpiade itu diikuti 66 peserta dari berbagai sekolah di 34 provinsi di Indonesia. Ia mengaku sangat bangga dan senang atas prestasi yang didapat oleh anak didiknya. "Kita tentunya sangat senang dan kita bersama turut mendoakan agar siswa kita itu dapat merebut juara di ajang tersebut," ujar Erdani.
 
Erdani menambahkan, dari 34 provinsi yang ikuti seleksi tersebut akan dipilih sebanyak 66 finalis. Untuk kemudian akan diambil enam siswa dengan nilai terbaik dan akan berkesempatan mengunjungi Jerman melalui 4 beasiswa dari PAD (Pädagogischer Austauschdienst/ Dinas Pertukaran Pendidikan) dan 2 beasiswa kursus remaja di Goethe-Institut Jerman.
 
"Jauh-jauh hari siswa memang telah kita persiapkan. Dimana, sebelumnya pihak sekolah telah mempersiapkan siswa untuk mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman tingkat Provinsi Riau, agar bisa juara dan lolos ke tingkat nasional," ungkapnya.
 
Lebih jauh dijelaskannya, peserta olimpiade tersebut diperoleh berdasarkan hasil seleksi tingkat provinsi, yang telah diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau bekerja sama dengan IGBJI/MGMP Bahasa Jerman dan multiplikator bahasa Jerman di seluruh Indonesia. Kegiatan Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2019 ini akan dilaksanakan pada 28-29 Januari 2019 di Goethe-Institut Jakarta, Jalan Sam Ratulangi 9-15 Menteng Jakarta PUsat.
 
"Guru yang akan mendampingi siswa kita tersebut selama kegiatan berlangsung adalah Aslik Damanik, guru bahasa Jerman SMAN 3 Pekanbaru. Saya berharap, siswa kita M. AI Rafi Fajri Wiraguna bisa meraih juara pada olimpiade tersebut dan membawa harum nama sekolah," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER