• Follow Us On : 

Pramuka SMPN 34 Pekanbaru Raih Juara Umum Perkemahan Penggalang se-Provinsi Riau

Pramuka SMPN 34 Pekanbaru Raih Juara Umum Perkemahan Penggalang se-Provinsi Riau
Senin, 28 Januari 2019 - 13:05:19 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMPN 34 Pekanbaru embali mengukir prestasi di bidang Pramuka. Sederet piala pada perlombaan Perkemahan Penggalan se-Provinsi Riau menjadikan SMPN 34 menjadi juara umum.
 
Menurut Wakil SMPN 34 Pekanbaru Hasna Eli SPd, SMPN 34 Pekanbaru mengirim regu putra dan regu putri. Tim pramuka SMPN 34 sebelumnya telah berlatih dengan tekun dan didukung oleh sekolah. Kegiatan latihan dilakukan rutin sesuai jadwal ekstrakurikuler.
 
"Perkemahan penggalang se-Provinsi Riau diselenggarakan di Bumi Perkemahan Pusdiklatda Kwarda Riau, Rumbai yang berlangsung sejak Kamis (24/01) dan berakhir Minggu (27/01) 2019. SMPN 34 Pekanbaru menurunkan dua Regu yakni Putra dan Putri," ujar Eli.
 
Eli menambahkan, SMPN 34 Pekanbaru dalam kegiatan perkemahan yang berlangsung selama 4 hari tersebut SMPN 34 mengikuti seluruh cabang lomba yang dipertandingkan. "Alhamdulillah dalam perkemahan tahun ini kami meraih juara umum dan membawa pulang piala bergilir," ungkapnya. 
 
Adapun juara yang diraih diantaranya, Morse juara 1 Putra dan Putri, Peta Pita juara 1 Putra dan Putri, PBB juara 1 Putra dan Putri, Sandi juara 1 Putra dan Putri, Semaphore juara 1 Putra dan Putri, Tali Temali juara 1 Putra dan Putri, Tapak Perkemahan putra juara 1 dan juara 2 Putri dan Pentas Seni juara 1 Putra dan Putri.
 
Sementara Kepala SMPN 34 Pekanbaru, Hj Rima Pepitra MM mengapresiasi prestasi yang diraih tim Pramuka SMPN 34 Pekanbaru. "Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi SMPN 34 Pekanbaru yang selama ini telah berlatih dalam mempersiapkan diri menghadapi perkemahan penggalang se-Provinsi Riau," kata Rima.
 
Rima berharap, semoga ini menjadi semangat untuk ekstrakurikuler lainnya  agar lebih giat berlatih dan berprestasi.
 
"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjuangan siswa-siswi SMPN 34 Pekanbaru dalam menghadapi perkemahan penggalang se-Provinsi Riau, terutama Pembina Pramuka, serta guru-guru SMPN 34 Pekanbaru. Yang paling spesial buat seluruh siswa-siswi Regu Pramuka SMPN 34 Pekanbaru yang telah berjuang selama 4 hari demi mengharumkan nama sekolah," tutur Rima. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER