• Follow Us On : 

SMPN 27 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Hadapi UNBK 2019

SMPN 27 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Hadapi UNBK 2019 Kepala SMPN 27 Pekanbaru, Elvi Devita
Kamis, 17 Januari 2019 - 14:11:03 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, SMPN 27 Pekanbaru telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari siswa maupun sarana dan prasarananya.
 
Kepala SMPN 27 Pekanbaru, Hj Elvi Devita MPd mengatakan, segala persiapan yang sudah dilakukan sekolah adalah mulai menyiapkan diri menyelenggarakan Try Out (TO) yang sedang berlangsung. 
 
"Pada bulan Februari 2019, kita akan melakukan simulasi kepada siswa. Yaitu, bagaimana mengikuti ujian berbasis komputer. Saat ini TO sekolah sedang berlangsung dengan materi yang memanfaatkan bank soal dari guru dan penerbit. Dimana, materi itu mengacu pada soal Ujian Nasional (UN)," kata Elvi.
 
Elvi menambahkan, SMPN 27 Pekanbaru akan menggelar beberapa kali TO lagi seperti TO dari Dinas Pendidikan. Hal ini dilakukan bertujuan, untuk mengukur kesiapan anak samapi sejauh mana. 
 
"Jadi try outnya kami rencanakan beberapa kali lagi, agar para siswa betul-betul memahami dan mendapat referensi bagaimana menjawab soal tersebut. Selain itu, sekolah ini juga meningkatkan pembelajaran secara intensif, dengan mengadakan les atau pembelajaran tambahan kepada siswa," ungkapnya.
 
Lebih jauh diharapkannya, dengan segala persiapan yang telah dilakukan maka akan mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga mampu mendongkrak nama sekolah. Sementara untuk peralatan UNBK seperti komputer, Ia menerangkan bahwa di sekolahnya belum memiliki komputer yang cukup.
 
"Oleh karena itu, kami akan menggunakan fasilitas SMKN 5 Pekanbaru dalam mengikuti UNBK mendatang. Semua persiapan itu sudah kita lakukan dan akan berakhir ketika menjelang ujian. Tentu kami berharap, dengan segala yang sudah kita persiapkan, maka hasilnya pun dapat maksimal, sehingga mampu mendongkrak nama sekolah dan menjaga kualitas siswa agar lebih baik dari tahun sebelumnya," tutur Elvi.  (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER